Ngobrol Bareng Pimpinan Perusahaan Suara Muhammadiyah

0
514

Karanganyar, Jumat(18/11/2016) – Kegiatan Milad ke 104 Muhammadiyah diselenggarakan meriah di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) malam ini tadi. Sebelum acara dimulai, tim Majelis Pustaka dan Informasi (MPI) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar ngobrol bareng bersama Pimpinan Perusahaan Suara Muhammadiyah, Deni Asy’ari, M.A, di lantai dasar masjid universitas setempat.

Dalam obrolan santai tersebut Ketua MPI Teguh Triyono, S.H, M.Si mengajak berbincang seputar rencana MPI PDM Karanganyar untuk membuat majalah. Kedepan, MPI PDM Karanganyar siap sebagai penyumbang berita untuk Majalah Suara Muhammadiyah. Deni Asy’ari pun menyambut baik planning dari MPI PDM Karanganyar tersebut.

Deni juga menambahkan saat ini Suara Muhammadiyah juga sedang merancang Kantor Berita Muhammadiyah (KBM).

“KBM ini kita rancang seperti layaknya CNN, Al Jazera, seperti kantor berita yang Insyallah Desember sudah dimulai pembangunannya”, tandasnya.

KBM tersebut nantinya akan dibangunkan sebuah gedung yang akan diberi nama Graha Suara Muhammadiyah (GSM) di Yogyakarta. Ia pun menunjukkan gambar rancangan gedung yang akan dibangun tersebut. Targetnya bulan Januari – Februari GSM ini akan bisa mengakomodasi berita persyarikatan dari Singapura, Malaysia dan Filipina.

Mengakhiri diskusi tersebut, Deni pun berharap umat Islam mampu menjadi produsen berita dan Majalah Suara Muhammadiyah siap menjadi tempat penampungan berita, termasuk berita – berita pilihan dari MPI PDM Karanganyar. (Oki)