Malam Minggu Berfaedah, PD IPM Karanganyar Adakan UPGRADING

0
405

Karanganyar, Selasa(13/11/2017) – Sudah menjadi kelaziman bahwa malam minggu adalah waktunya para pelajar untuk refresing setelah 6 hari berkutat dengan kegiatan sekolah. Begitupula yang dilakukan oleh kawan – kawan Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PD IPM) Kabupaten Karanganyar.

“Bila pelajar yang lain bermalam minggu dengan bermain, ke taman, alun alun, atau pusat keramaian yang lain, kali ini IPM beda mas, kami malam mingguanya Upgrading, pengakraban anggota, sambil menuntut ilmu, makanya malam minggu kami lebih berfaedah” ujar salah satu peserta upgrading.

Suasana kegiatan PD IPM

Pada hari Sabtu sampai Minggu kemarin tepatnya tanggal 11 dan 12 November 2017 di salah satu rumah anggota IPM tepatnya di dusun banyak, kadipiro, jumapolo PD IPM Karanganyar adakan rangkaian acara Upgrading sekaligus TURBA dari PW IPM Jawa Tengah. Acara ini di ikuti oleh kurang lebih 25 kader IPM, kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pengakraban, dan menuntut ilmu, sekaligus ajang silaturahmi dari Pimpinan Wilayah IPM Jawa Tengah ke Pimpinan Daerah IPM Karanganyar. Rangkaian acara yang dimulai dengan bedah SIstem pengkaderan IPM, dilanjut pelatihan konseling teman sebaya pada malam minggunya, serta TURBA dari PW IPM pagi harinya ditutup dengan makan durian bersama. Di kecamatan Jumapolo sendiri memang dikenal sebagai sentra penghasil durian dan rambutan.

Acara tersebut berjalan lancar dan diharapkan pasca upgrading ini, anggota internal PD IPM karanganyar, semakin solid dan lebih kuat lagi rasa persaudaraanya sehingga akan mendukung kinerja dari PD IPM karanganyar. (PD IPM – Atha)