Kolaborai PRNA Karangturi dan PRNA Suruh Kalang, Cetak Kader Perempuan Berkemajuan

0
605

Kabarduabelas.com, –Pimpinan Ranting Nasiyatul Aisyiyah (PRNA) Karangturi Kecamatan Gondangrejo dan PRNA Suruh Kalang Kecamatan Jaten berkolaborasi menyelenggarakan Darul Arqom Nasiyatul Aisyiyah I (DANA I) guna mencetak kader perempuan berkemajuan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 25-26 Desember 2020 tersebut, bertempaat di Camping Ground Kampung Bahasa Pakel Kecamatan Karangpandan.

Kegiatan DANA I diikuti sebanyak 40 peserta mengambil tema “Memperkuat Ukhuwah Nasiyatul Aisyiyah dalam Mengembangkan Dakwah yang Menggembirakan”.

Menurut Ketua Panitia, Zakiya Nurul mengatakan bahwa DANA I merupakan salah satu bentuk perkaderan formal Nasiyatul Aisyiyah. Nurul berharap terselenggaranya kegiatan ini mampu memberikan suntikan bagi para peserta guna mengembangkan dakwah menggembirakan menuju masyarakat islam yang sebenar-benarnya.

“Targetnya membentuk kader perempuan berkemajuan yang mampu menggerakkan organisasi, mengamalkan ajaran agama Islam dalam rangka mencapai tujuan organisasi yang senantiasa memiliki ketertarikan pada pencerahan, dakwah menggembirakan dan pemberdayaan perempuan menuju masyarakat islam yang sebenar-benarnya”, ucap Nurul dalam siaran pers yang diterima kabarduabelas.com, Selasa (29/12).

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Nasiyatul Aisyiyah (PDNA) Karanganyar, Sartini memberikan apresiasi atas kebulatan tekad dua Pimpinan Ranting dalam menjalin kerjasama dalam membentuk kader yang tangguh, militan dan produktif. Harapannya, kolaborasi perkaderan ini menjadi pioner dan menginspirasi bagi cabang dan ranting lainnya.

“Tentunya kami sangat mensupport kegiatan seperti ini. Sebab perkembangan dan pengembangan kader Nasiyatul Aisyiyah harus selalu digenjot untuk meningkatkan kualitas maupun kuantitas kader serta membentuk pribadi kader yang tangguh, militan dan produktif”, ungkap Sartini.

Kontributor : Nizar Naufal