KOKAM Karanganyar pun Harus Berani Kawal Pemberantasan Korupsi!

0
447

Karanganyar, Senin(08/05/3017) – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) diharuskan berani mengawal pemberantasan korupsi, hal tersebut disampaikan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjutak, ketika menjadi Inspektur dalam Apel Menggembirakan Kebangsaan dan Kesiapsiagaan Bencana Nasional di halaman gedung serba guna Tri Dharma, Petrokimia Gresik, Jawa Timur, kemarin(07/05).

Dahnil juga menegaskan tiga hal yang harus dijaga dan siap dilaksanakan oleh KOKAM yaitu menjaga Ukhuwah Islamiah, menjaga NKRI dan Pancasila, menjaga dan selalu ada untuk fakir miskin.

“Berani memberi kegembiraan kepada bangsa, kita semua tahu diwaktu saat ini elite – elite bangsa disana tidak memberikan kegembiraan kepada bangsa ini. Saya berharap sepulang dari sini mari kita rekrut anggota-anghota KOKAM baru untuk memperkuat barisan menjaga NKRI dan Pancasila”, tegas Dahnil.

Sementara itu Komandan KOKAM PDPM Kabupaten Karanganyar, Mahlich Ibrahim, S.Pd., menjelaskan bahwa keberangkatan dirinya dan anggotanya untuk silaturahmi dengan KOKAM se – Jawa. Dirinya pun berharap kegiatan tersebut mampu menumbuhkan jiwa kepemimpinan para anggotanya.

“Selain menindaklanjuti surat dari PP Pemuda Muhammadiyah.
Kegiatan ini merupakan dakwah bisa bersilaturahmi dengan KOKAM se Jawa, selain itu diharapkan bisa menumbuhkan rasa loyalitas terhadap persyarikatan dan yang terakhir untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan di anggota KOKAM PDPM Karanganyar”, ujarnya.

Apel Kebangsaan di Gresik tersebut dibuka dengan ucapan selamat datang dan terima kasih oleh Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur, Mukayat Al Amin, M.Sosio. Setelah apel selesai ada tausiyah kebangsaan dari Dr. Taufik Kurniawan wakil DPR RI. Dalam tausiyahnya, Taufik menegaskan bahwasanya bersama partainya selalu mengawal KPK berani yaitu berani memberantas korupsi. Dia juga mengajak KOKAM untuk selalu siap siaga dengan hal-hal yang merusak kebangsaan. (Oew/DS)