Kemah 360 hari Dibuka, Belajar Tali Temali Bersama Wabub

0
472

Karanganyar, Jumat(06/01/2017) – Pembukaan Kemah 360 hari sudah dimulai sore tadi di Bumi Perkemahan Delingan Karanganyar. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Dihadapan sekurangnya 320 peserta, setelah upacara seremonial pembukaan ia memberikan kuliah tentang merokok, miras, narkoba dan gadget.

Dalam kuliah yang dilaksanakan di lapangan terbuka tersebut ia pun berinteraksi dengan beberapa peserta. Ia memberikan tantangan kepada para peserta yang berani maju kedepan untuk praktek tali temali.

“Ayo siapa yang berani maju kedepan, membuat simpul atau menali kambing supaya tidak ‘kejiret’ “, ujarnya.

Dua adik – adik penggalang memberanikan diri maju kedepan meskipun keliru dalam membuat simpulnya. Meski demikian ia mengapresiasi adik – adik yang berani maju untuk praktek.

“Adik – adik harus berani, ketika berani pasti bisa mendapatkan sesuatu yang kita harapkan”, tandasnya.

Seperti diinformasikan sebelumnya bahwa kemah selama 360 hari dibuka dengan para peserta dari Kecamatan Jumapolo.

Wakil Ketua Kwarcab XI.13 Karanganyar Bidang Organisasi, Iskandar, menyampaikan bahwa total peserta adalah 320 siswa. Para pramuka Penggalang ini akan beraktifitas di Bumi Perkemahan Delingan selama 3 hari.

“jumlah total ini ada 320 orang, masing – masing regu terdiri dari 10 orang ada 1 pembina”, tuturnya ketika wawancara dengan Kabarduabelas.com.

Seusai belajar tali – temali dan kuliah tentang rokok, miras, narkoba dan gadget, Wakil Bupati didampingi Ketua Kwarcab XI.13 menyempatkan untuk meninjau lokasi perkemahan. (Oew)