Kado 100th Karanganyar dari Siswa – Siswi MI Muhammadiyah Karanganyar

0
712

Karanganyar, Kamis(23/11/2017) – Di saat teman-teman dan para Gurunya melaksanakan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Karanganyar yang ke 100 tahun di MI Muhammadiyah Karanganyar, para atlit Pencak Silat Tapak Suci Putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Karanganyar harus berkonsentrasi dengan pertandingan kick boxing yang dilaksanakan di Gelora Bung Karno Manahan pada 18-19 November yang lalu.
Perlombaan yang bertajuk Kejuaraan Amatir Kick Boxing se- Jawa dan Bali memperebutkan trofi Kapolda Jawa Tengah merupakan ajang bertemunya para atlet dari camp atau sasana dari Jawa dan Bali merupakan kali pertama yang di ikuti oleh atlit-atlit Tapak Suci Putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Karanganyar, dimana pertandingan ini sangat berbeda dengan pertandingan Pencak Silat yang biasa diikuti.

Asisten Pelatih Tapak Suci Putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Karanganyar, Anis Sartini menyampaikan bahwa tujuan dari menurunkan atlit-atlit Tapak Suci Putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Karanganyar adalah untuk memberikan pengalaman tanding dan atmosfir pertarungan yang berbeda dari yang biasa dialami oleh para atlit, dimana hal ini nantinya bisa memberikan pembelajaran yang berharga untuk lebih memacu semangat atlit dalam meraih prestasi.

Dari sepuluh atlit yang awalnya dipersiapkan untuk turun bertanding, hanya tujuh atlit yang akhirnya bisa meraih peringkat kedua. Pelatih Kepala Tapak Suci Putera Muhammadiyah MI Muhammadiyah Karanganyar, Gesang Triwigati mengatakan puas dengan hasil yang dicapai oleh siswa-siswi MI Muhammadiyah Karanganyar, selain perlombaan ini merupakan pertama kalinya keikutsertaan dalam perlombaan yang diluar kebiasaan para atlit, lawan-lawan yang dihadapi memang sangat tidak bisa dipandang remeh karena berasal dari camp dan sasana yang sudah cukup ternama di Jawa dan Bali.

Juara dua dipersembahkan oleh Ramadhani Kirana Rendra yang turun dikelas Pra Yunior A Putri Under 45Kg, Nadiya Shofiya Mufida Hafidl yang turun dikelas Pra Yunior A Putri Under 30Kg, Afabrea Gama Amadea yang turun dikelas Pra Yunior A under 35Kg A, Dhani Albukori kelas Pra Yunior A Under 35Kg B, Muhammad Iqbal Musthofa dikelas Pra Yunior A under 35Kg C, Hauzan Nadhif Satriaji Sukarno dikelas Pra Yunior B Under 40Kg B dan Elang Tegar Saiful Ramadhan dikelas Pra Yunior B under 54Kg A.

Selain meraih juara kedua sebanyak tujuh atlit, salah satu siswa MI Muhammadiyah Karanganyar, Zaskia Salsabila Muildya, mendapatkan kehormatan untuk bisa tampil mengisi performing art dalam acara pembukaan dihadapan Walikota Surakarta dan Kapolda Jawa Tengah. Salah satu orang tua atlit yang turut mendampingi menyampaikan bahwa dia cukup bangga melihat perjuangan putranya meskipun harus puas diperingkat kedua, dengan harapan semoga dapat memberikan kebanggaan kepada Madrasah dan persembahan khusus untuk Kabupaten Karanganyar yang genap berusia 1 abad. (Kontributor – Gesang)