IMM, HW, dan IPM Gelar Aksi Peduli dan Penggalangan Dana Siaga Bencana

0
563

Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam Organisasi Otonom Muhammadiyah Karanganyar, seperti IMM, HW, dan IPM melakukan Aksi Peduli dan Penggalangan Dana Siaga Bencana, Selasa (03/11/2020). Kegiatan ini diikuti oleh 15 orang dari Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Karanganyar, 17 orang dari Kepanduan Hizbul Wathan, 16 orang Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan ada pengawalan dari Lazismu Karanganyar.

“Kegiatan ini selain aksi sosial juga sebagai ajang silaturahmi teman teman HW, IPM, dan IMM.”, ujar Wildan selaku ketua DSD HW Karanganyar. “Tanpa kegiatan bersama, kita tidak akan saling mengenal teman teman seperjuangan di Muhammadiyah”, tambahnya.

Penggalangan dana dilaksanakan di beberapa titik traffic light, antara lain traffic light Papahan, Bejen, Lalung, Gerdu dan traffic light depan SMP N 5 Karanganyar. Dalam pelaksanaannya, teman-teman dari IMM, HW dan IPM dibagi secara merata sehingga di setiap titik traffic light ada perwakilan dari tiap organisasi yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang sedang tertimpa musibah. Akhir-akhir ini terjadi perubahan cuaca yang hebat yang mengakibatkan beberapa daerah terjadi banjir dan tanah longsor.”, kata salah seorang mahasiswa UMS yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah Karanganyar

Penggalangan dana yang dilakukan selama kurang lebih 2 jam, dapat menghimpun dana sebesar Rp.7.761.900,-. Dana ini akan di salurkan melalui Lazismu PDM Karanganyar.

“Semoga aksi ini tidak hanya dilakukan sekali, karena masih banyak yang memerlukan uluran tangan dari kita semua.”, harapan dari immawan Nizar.

(Kontributor : Nizar)