Hujan Deras dan Angin Kencang, Beringin Rumah Dinas Bupati Roboh

0
435

Karanganyar, Kamis(12/01/2017) – Hujan deras disertai angin kencang melanda Karanganyar Kota siang tadi sekitar pukul 14.00 WIB. Dikabarkan, kejadian itu tidak hanya terjadi di Karanganyar kota, melainkan juga terjadi di Jaten. Akibat angin kencang dan hujan deras tersebut, pohon beringin tua yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar roboh.

Berdasarkan pantauan di lokasi kejadian, beringin dengan diameter 3m tersebut menimpa pos penjagaan Rumah Dinas Bupati di sisi timur. Puluhan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dibantu truck pemotong terlihat masih membereskan pohon beringin tua tersebut ketika berita ini ditulis.

RUMDIN 2

Gabungan Satpol PP dan DKP bekerjasama mengatasi Beringin roboh di depan Rumdin Bupati

Kepala BPBD Karanganyar, Nugroho, saat ditemui wartawan di sela evakuasi pohon beringin di depan Rumdin Bupati mengatakan tidak ada korban luka akibat musibah angin kencang tersebut.

“Sejauh ini tidak ada laporan adanya korban luka, baik dari warga atau pengguna jalan. Informasi yang masuk ke kami puluhan pohon tumbang diterjang angin,” tutur dia.

Tidak jauh dari lokasi kejadian, sebelah timur rumah Dinas juga terdapat rumah makan yang roboh meski hanya sebagian. Salah satu warga yang dijumpai di lokasi kejadian mengatakan bahwa angin kencang yang melanda sejenis puting beliung.

“Nggih mas, anginnya puting beliung, dirumah – rumah belakang sana juga”, ujarnya.

RUMDIN 3

Sebuah warung makan tak jauh dari lokasi kejadian juga roboh.

Selain pohon beringin di depan rumah Dinas Bupati, angin kencang juga mematahkan puluhan dahan – dahan pohon di sekitar jalan lawu. Dua buah pohon di depan perkantoran Jetu Tegalgede patah, seperti di depan Kantor BP3AKB dan samping BKK Karanganyar. (Oew)