DSD HW Karanganyar Sebarkan Kebaikan Melalui Kegiatan Jum’at Berkah

0
813
Kultum singkat oleh DSD HW Karanganyar

Di hari Jum’at yang mulia ini (23/04/21) Dewan Sugli Daerah Hizbul Wathan (DSD HW) yang bekerja sama dengan LazisMu Karanganyar mengumpulkan kebaikan dengan membersihkan masjid, sholat Jum’at, mengajar di Taman Pendidikan Al Quran (TPA), Buka bersama, Tadarus Qur’an dan Tarawih berjamaah di Masjid Al Fatih Kebakramat. Saat selesai sholat tarawih salah satu perwakilan dari DSD HW Karanganyar menyampaikan kultum singkatnya. Tak lupa penyemprotan area masjid serta memberikan hand sanitizer kepada jamaah juga dilakukan.

Anom Suwarjo selaku takmir masjid merasa senang karena DSD HW Karanganyar yang telah bersilaturahmi serta membantu kegiatan di masjid Al Fatih dan berharap agar pemuda di sekitar masjid termotivasi untuk lebih aktif di kegiatan masjid.

“Saya seneng dengan kedatangan DSD HW Karanganyar yang telah bersilaturahmi serta membantu kegiatan di masjid Al Fatih ini karena, sebelumnya sejak berdiri nya masjid ini belum ada pemuda yang mau berpartisipasi dalam kegiatan di masjid. Saya berharapan semoga pemuda di sini termotivasi dengan DSD HW Karanganyar,” ujar Anom.

Kegiatan TPA di Masjid Al Fatih

Anom Suwarjo juga memberikan motivasi kepada kaum muda yang ada di luar sana untuk tetap menegakkan dan mensyiarkan ajaran Islam.

“Untuk kaum muda yang ada di luar sana, pesan saya untuk tetap menegakkan dan mensyiarkan ajaran Islam. Sekecil apapun ilmu itu sangat bermanfaat bagi manusia lainnya dan jadilah anak muda yang tekun dan penuh kejelian, manfaatkan kecanggihan teknologi dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensiarkan Muhammadiyah serta mengenalkan DSD HW Karanganyar kepada masyarakat bukan hanya itu akan tetapi kegiatan ini juga Progam Kerja (ProKer) tahunan dari bidang Al Islam Kemuhammadiyah (AIK) DSD HW Karanganyar.

Kegiatan Penyemprotan Desinfektan di Masjid Al Fatih

Muh. Zuhri Ali At Tamimi sebagai Ketua Bidang (Kabid) AIK merasa bangga dengan antusias serta Semangat yang di berikan oleh DSD HW Karanganyar beliau sangat mengharapkan kegiatan ini tetap berlanjut di Jum’at berikutnya dan dapat memberikan motivasi bagi kaum muda yang ada di sekitar area masjid Al Fatih.

“Di masjid ini tenaga mengajar TPA kurang serta pemuda remaja yang kurang aktif dalam kegiatan di masjid. Saya merasa bangga dengan respon dan antusias anggota DSD HW Karanganyar dengan semangat tanpa lelah untuk menyebarkan kebaikan saya berharap kegiatan ini berlanjut untuk Jum’at berikutnya dan semoga pemuda di sekitar masjid ini dapat termotivasi untuk aktif di kegiatan masjid. Jum’at berkah yang selanjutnya akan berpindah tempat karena tujuan dari kegiatan ini untuk mensiarkan Muhammadiyah serta mengenalkan lebih jauh DSD HW Karanganyar kepada masyarakat,” kata Muh Zuhri.

Kontributir Eva Diana Putri
Editor Mel_