Baznas Karanganyar Bantu 12 Mesin Jahit Tas di Jumantono

0
399

Karanganyar, Rabu(11/01/2017) – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karanganyar memberikan bantuan sebanyak 12 unit mesin jahit tas di Kecamatan Jumantono. Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, kepada Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Dahlia Ngrayung Desa Sambirejo, pagi tadi seusai kegiatan P4GN di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Rohadi Widodo setelah memberikan bantuan secara simbolis menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi keberhasilan KUBE Dahlia dan terus mendorong supaya terus meningkatkan kualitas kerja mereka sehingga semakin maju bahkan meningkatkan pendapatan mereka.

Ia juga mengingatkan supaya para anggota tekun dan disiplin dalam melaksanakan pekerjaannya karena kebanyakan keluhan para pelanggan adalah masalah ketepatan waktu penyelesaian order.  Bantuan dari BAZNAS ini dimaksudkan untuk ikut memicu semangat kelompok ini dalam meningkatkan usahanya.

“Mesin jahit tas ini harus dimanfaatkan dan dirawat semaksimal mungkin. Apabila ada pemuda yang ingin mengikuti kursus servis mesin jahit, BAZNAS siap memfasilitasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Karanganyar, Iskandar, menyampaikan bahwa pemberian bantuan ini dimaksudkan supaya KUBE Dahlia bisa semakin maju dan meningkatkan kerja sehingga semakin banyak dikenal orang. Bantuan ini diberikan secara gratis atau pinjam pakai dengan  syarat tetap dimanfaatkan untuk kegiatan usaha mereka.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kube Dahlia sudah mendapatkan pinjaman 4 (empat) unit mesin jahit tas dari pengusaha yang memberi mereka order pembuatan tas. Dengan tambahan bantuan dari BAZNAS sejumlah 12 (Dua belas) mesin itu totalnya mereka memiliki 16 (enam belas) mesin jahit tas. (Sumber:DinasKominfo/Kris/Adit)