Badko TPQ Kecamatan Kerjo Adakan Pelatihan Guru TPQ

0
401

Karanganyar, Ahad(02/04/2017) – Badko TPQ Kecamatan Kerjo menyelenggarakan pelatihan guru TPQ pagi tadi. Pelatihan tersebut melibatkan 200-san guru TPQ dari seluruh wilayah Kecamatan Kerjo. Pelatihan yg digelar di balai desa Sumberejo Kerjo tersebut menghadirkan dua pembicara, yakni Ust Sunarso dan Ust Edi Sumianto,S.Pd.I.

Ustadz Sunarso menyampaikan motivasi untuk guru TPQ. Dia berpesan bahwa guru TPQ harus mempunyai semangat SATE yakni Sregep (Rajin), Ajeg (Istiqomah), Telaten (Teliti), Entengan (Ringan dalam bekerja). Dengan adanya semangat SATE pada setiap diri Ustadz dan Ustadzah TPQ, diharapkan TPQ semakin maju.

Sementara itu Ustadz Edi Sumianto melanjutkan pelatihan yang dimulai dari​ jam 07.30-11.30 WIB. Dia melatih guru TPQ tentang Murotal Irama Alquran. Guru TPQ dilatih bagaimana membaca Alquran dengan indah sesuai dengan kaidah tajwid yang benar. Pelatihan seperti ini sangat penting untuk guru TPQ , karena dari TPQ lah awal mula seseorang bisa membaca Alquran khususnya di Indonesia. Kedepan diharapkan pelatihan seperti ini dapat dilakukan lebih dalam dan lebih lama, supaya materi yang disampaikan benar -benar dapat diterima keseluruhan.

Hadir pula dalam acara itu Ketua Badko TPQ kabupaten Karanganyar, Sutarmo. Dalam sambutannya, dia menyampaikan tentang pentingnya sinegisitas antara pemerintah dengan BADKO TPQ. (Zaid)