Gebyar Muktamar ke-48, Tempuh Rute Jauh Peserta Gowes Membludak

0
614

KARANGANYAR – Sekitar 1.300 peserta sepeda santai atau Gowes dalam rangka menyambut Muktamar Muhammadiyah Ke-48 di Solo responsif terhadap rute yang ditentukan panitia walau jauh menempuh 32 Km. Kali ini rutenya dari Karanganyar kota mengambil Start SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar sampai UMS Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Bahkan peserta yang terdiri dari utusan perwakilan Muhammadiyah se-Soloraya boleh dikata kuat walau melewati medan tanjakan di Ringroad Utara. Meskipun tak dipungkiri ada juga yang berhenti di medan tanjakkan itu dan diangkut mobil bak terbuka.

Ketua PDM pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar Samsuri mengaku bangga sebab hanya sedikit yang putus di jalan.
“Semula kami sempat ragu denga rute serta jarak yang diputuskan panitia tapi alhamdullilah semua berjalan lancar” tandasnya.

Dijelaskan Samsuri karena finish acara itu adalah UMS maka PDM Karanganyar yang mendapat tugas sebagai panitia juga menyesuaikan rutenya mencari yang terdekat yakni menghindari kota tapi melalui ringroad solo letaknya di pinggir.
Apalagi jika lewat tengah kota dikhawatirkan terjadi kemacetan sebab jumlah pesertanya sekitar 1.500 orang.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Polres Karanganyar agar dilakukan penjagaan serta pengawalan melekat karena lalu lintas ramai cepat”, ujarnya.

Sebagaimana diketahui Pada 1-5 Juli 2020 akan digelar Muktamar l Muhammadiyah di Solo, sehingga sebagai pemanasan berbagai acara digelar untuk menyemarakkan acara itu.(MPI PDM Kra – BEN/Editor:Oew/Photo:Oew)

PHOTO GALERI