Home Berita Daerah Tahun Baru 2023 Tandai Kebangkitan Ranting Muhammadiyah Gedong

Tahun Baru 2023 Tandai Kebangkitan Ranting Muhammadiyah Gedong

0

Karanganyar (kb12) – Beberapa gerakan membutuhkan momentum untuk bangkit kembali setelah beberapa waktu terlena atau mungkin mati suri. Demikian halnya dengan Ranting Muhammadiyah Gedong salah satu ranting dari Cabang Muhammadiyah Karanganyar Kota di Kabupaten Karanganyar. Pengajian Ahad Pagi (1/1) menandai kebangkitan ranting yang cukup lama tidur dari gerakan rutin.

Menurut salah satu penggerak dari Angkatan Muda Muhammadiyah di Kelurahan Gedong Triwigati, S.Pd., M.Pd. tanggal 1-1-2023 dipilih sebagai momen bangkit kembali untuk bergerak. “Pengajian Ahad Pagi ini dipilih untuk bangkit kembali, setelah beberapa waktu kita persiapkan. Kami dari AMM berkomunikasi dengan beberapa tokoh di Kelurahan Gedong dan ternyata beliau-beliau sangat mendukung bahkan diantara para tokoh asli dari Gedong adalah tokoh Muhammadiyah Ranting pada masanya,” kata Gesang yang merupakan kader Tapak Suci.

Bangkitnya Pengajian Ahad Pagi rutin PRM Gedong selain mendapat dukungan warga juga mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kelurahan Gedong, melalui Lurah Gedong Hardi, S.Sos., MM. yang ternyata merupakan salah satu kader Muhammadiyah dari Kecamatan Jaten. Pun demikian dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karangaanyar sangat mendukung, melalui Ketua PDM Dr. H. Muh Samsuri, MSI. yang hadir secara pribadi sekaligus menjadi pembucara pada pembukaan kembali Pengajian Ahad Pagi PRM Gedong.

Dukungan dari AUM maupun struktutal persyarikatan juga nampak, diabtaranya dari Ketua PCM Karanganyar Kota Suaharta, S.Ag., M.Pd., Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Karanganyar yang memberikan layanan periksa kesehatan gratis bagi jama’ah Pengajian Ahad Pagi, yang mendapat antusiasme dari jama’ah yang hadir.

Tidak ketinggalan dukungan dari Lazismu PDM Karanganyar, melalui Direktur Lazismu PDM Karanganyar akan memberikan support sarana Pengajian Ahad Pagi yang akan dilaksanakan secara rutin.

Pada kesempatan Pengajian Ahad Pagi Ranting Muhammadiyah Gedong yang perdana sekaligus dijadikan wahana pengenalan para Pimpinan Ranting Pemuda Muhammadiyah Gedong, baik kepada warga Muhammadiyah maupun Pemerintah Kelurahan Gedong yang dihadiri Lurah dan Babinsa Koramil Karanganyar Kota. (JOe.)

Bagikan

Exit mobile version