Berita Daerah

Warga : Terima Kasih MCCC Karanganyar

KARANGANYAR – Aktivitas pos layanan Muhammadiyah Covid 19 Comand Center Kabupaten Karanganyar terus dibanjiri permintaan penyemprotan desinfektan baik oleh lembaga maupun perorangan. Setelah memprioritaskan fasilitas ibadadah seperti masjid dan gereja, fasilitas umum dan sekolahan Tim MCCC PDM Kabupaten Karanganyar mulai banyak melayani order desinfektanisasi untuk perumahan warga, seperti kemarin Jum’at (03/03) melakukan penyemprotan di lingkungan RT 02 RW 08 Bejen, Tegalasri Karanganyar dan kompleks GOR RM Sahid Karanganyar, Colomadu, Gondangrejo, Tawangmangu.

Apresiasi postif diberikan oleh warga atas kontribusi MCCC Karanganyar dengan memberikan penyemprotan gratis di lingkungan warga, sebagaimana diungkapkan salah satu warga RT 02 RW Tegalasri Karanganyar Kota, ibu Suparmi Sandimin mewakili sebagaian warga dilingkungannya “matur nuwun mas Tim MCCC atas penyemprotan desinfektan di lingkungan Tegalasri RT 02 RW 08 nwn” melalui pesan pendek Whatsapp. Juga beberapa ungkapan terima kasih dalam bentuk bingkisan makanan dan minuman yang banyak diberikan kepada tim hingga dibawa ke Pos Pelayanan.

“Kemarin seluruh tim di Posyan pusat dan beberapa kantor cabang MCCC melakukan total 108 titik lokasi penyemprotan desinfektan mas, mayoritas sudah perumahan warga.” Kata Qoirul di sekretariat MCCC Jalan Lawu 209 Karanganyar. “Hari ini di lingkungan Kadipiro, Bejen ada tiga RT dan di Lingkungan Temuireng Tegalgede mas penyemprotan”. Tambah Usamah dari bagian tim operasional lapangan.

Berdasarkan data evaluasi bersama TIM MCCC PDM Karanganyar dan Pimpinan Muhammadiyah, Jum’at (03/03) sore didapat data laporan penyemprotan hingga 830 titik lokasi, dengan menghabiskan 4.110 liter cairan desinfektan yang dilakukan penyemprotan oleh 99 orang petugas. Terkait kegiatan lain adalah sosialiasi berupa penempelan sticker edukasi sejumlah 1.200 sticker penyaluran Hand Sanitizer 122 botol berbagai kemasan tangan hingga literan serta dukungan dana operasional dari Lazismu Karanganyar sebesar Rp. 72.736.007,-.

Dalam arahan kepada Tim MCCC, ketua Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri mengingatkan jika tugas ini berat dan waktunya belum jelas hingga kapan. “Sebagimana bebagai prediksi kapan Covid 19 ini bisa diberantas dan bersih belum ada kejalasan, bisa jadi akan butuh waktu yang cukup lama. Oleh karena itu saya minta tim senantiasa menjaga kondisi utamanya para relawan jangan sampai kecapekan, diatur jadwalny diperhatikan kebutuhan baik perlengkapan dan fasilitasnya. Tidak kalah penting, perlu dipersiapkan gerakan jangka panjang utamanya dampak ekonomi bagi masyarakat yang harus kehilangan penghasilan harian. Oleh karena itu sinergitas tim MCCC dengan Lazismu untuk penghimpunan dan tasyaruf donasi harus lebih ditingkatkan. Dari pimpinan memberikan apresiasi dan terima kasih atas kinerja Tim MCCC Karanganyar.” Tegas doktor ilmu hukum ini. (MPI PDM Kra-Joe). Sumber : Humas MCCC PDM Karanganyar.

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned