Update : Setengah Milyar Lebih Donasi Perolehan Lazismu Karanganyar, Berikut Kantor Layanan Penyumbang Terbanyak

0
143
update donasi

KARANGANYAR – Kebengisan Zionis Israil terhadap Bangsa Palestina khususnya agresi ke Gaza beberapa waktu telah memantik solidaritas kemanusiaan secara global. Mayoritas negara-negara internasional memberikan simpati dan dukungan perjuangan rakyat Palestina untuk memperoleh kemerdekaan atas penjajahan Israil baik secara moril maupun materiil. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (LAZISMU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar pun merespon antusiasme masyarakat khususnya Warga Muhammadiyah Karanganyar dalam bentuk penggalangan donasi bertitel Save Palestine.

Menurut Direktur Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaki Musthofa, sejak digulirkan 17 Mei 2021 yang lalu hingga Jum’at (28/05) telah terkumpul lebih dari setengah milyar rupiah. “Update hingga hari ini donasi Save Palestine yang dikelola Lazismu Karanganyar sudah terkumpul 517.476.350 rupiah,” kata aktivis dari MIM Cekel Gondangrejo ini.

Zaki menambahkan jika dari total donasi yang terhimpun oleh lembaga yang dipimpinnya merupakan kompulasi donasi-donasi yang digalang oleh kantor-kantor layanan Lazismu se-Kabupaten Karanganyar, baik KLL yang berada di Pimpinan Cabang Muhammadiyah, KLL Organisasi Otonom maupun KLL yang berada di Amal Usaha Muhammadiyah. “Masing-masing kantor layanan saling berkompetisi atau istilah di Muhammadiyah ber fastabiqul khairat dalam menggalang donasi Save Palestine,” tambahnya.

Berdasarkan data rilis update Donasi Save Palestine yang dikirimkan ke kabarduabelas.com dapat dikelompokkan perolehan donasi masing-masing kantor layanan Lazismu penyumbang donasi terbesar sebagai berikut :

  1. KLL Pimpinan Cabang Muhammadiyah ditempati PCM Mojogedang dengan jumlah sementara donasi Rp. 74.186.400,-
  2. KLL Ortom ditempati Pimpinan Daerah Aisyiyah dengan jumlah sementara donasi Rp. 45.930.000,-
  3. KLL Amal Usaha Muhammadiyah sebagai penyumbang terbanyak sementara adalah MTs Muhammadiyah 6 Karanganyar di Gondangrejo dengan jumlah sementara Rp. 28.000.000,-

Terkait masa penghimpunan donasi sebagaimana instruksi dari Lazismu Pimpinan Pusat Muhammadiyah masih dibuka hingga tanggal 17 Juni 2021, setelahnya donasi akan diserahkan secara berjenjang lewat wilayah hingga pusat untuk diserahkan kepada rakyat Palestina melalui Kementerian Kesehatan Palestina yang telah menjalin hubungan dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. Lazismu PDM Karanganyar hingga saat ini menempati rangking 3 penghimpunan di Jawa Tengah setelah Lazismu Sragen dan Klaten yang menempati pimpinan dan runner up penghimpunan donasi yang telah diperoleh Lazismu Jawa Tengah lebih dari enam milyar rupiah. (MPI PDM Kra-Joe).

Bagikan