SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar Sukses Mengadakan Akhirusanah Angkatan 1

0
206

Karanganyar – SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar merupakan salah satu sekolah unggulan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar dengan konsep integreated boarding school. Bertepatan dengan hari lahir pancasila, SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar pertama kalinya menyelenggarakan Akhirusanah kelas XII Angkatan pertama di Aula Panti Aisyiyah Karanganyar (01/06/2021).

Teguh Anshori, ketua pelaksana akhirusanah menyampaikan bahwa kegiatan Akhirusanah kali ini merasa spesial dan menguras emosi kebahagiaan, karena kegiatan tersebut baru pertama kali dilaksanakan, lebih spesial karena kelas 12 yang mengikuti Akhirusanah merupakan Angkatan pertama.

“Akhirusanah angkatan pertama ini mengangkat tema ‘Generasi Pertama menuju Insan Mulia’. Urgensi dari tema tersebut memiliki pesan moral untuk pelajar kelas 12 yang telah melaksanakan Akhirusanah untuk selalu terdepan, terdepan dalam segala aspek kebaikan. Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah mensedekahkan waktu, ide dan materinya dalam kegiatan tersebut,” ujarnya.

Akhirusanah SMA Muhammadiyah Darul Arqom

Hardin, M. Pd selaku kepala sekolah berpesan kepada piswa-siswa untuk menerapkan dua B, yaitu Beribadah dan Belajar, tetap jaga nama baik sekolah dimanapun berada.

H. Sri Sukiyasto selaku komite mengucapkan terimakasih kepada Kepala Sekolah beserta Bapak dan Ibu guru yang sudah mendidik putra dan putri dengan maksimal, semoga menjadi pahala Bapak dan ibu guru serta karyawan SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar.

Dr. H. Muh Samsuri, M.SI. selaku Ketua PDM Karanganyar menyampaikan bahwa keberadaan SMA Muhammadiyah Darul Arqom Karanganyar berangkat dari cita-cita perlunya sekolah dengan konsep terintegrasi dengan perpaduan kepondokan/boarding dan berpesan kepada anak-anak kelas 12 yang mengikuti wisuda kedepan untuk melanjutkan kuliah, karena dengan kuliah menjadi salah satu jalan kesuksesan.

“Anak-anak ku yang telah di wisuda, kalian menjadi harapan untuk kami di Muhammadiyah, menjadi kader untuk masa depan yang akan mengisi ruang ruang di Muhammadiyah atau ruang dakwah yang lain. Silahkan kejar karirmu setinggi tingginya dan lanjutkan study (kuliah) dimapun dengan tidak melupakan Muhammadiyah,” ujar orang nomer satu di Muhammadiyah Karanganyar.

Turut hadir juga Bupati Karanganyar Juliatmono, M. M secara daring. Dalam sambutannya memberikan motivasi kepada siswa untuk selalu bekerja keras, hormat kepada Orang Tua dan terus menuntut ilmu setinggi-tingginya..

Bapak dan Ibu Guru SMA Muhammadiyah Darul Arqom

Kontributor : Teguh Ansori
(Bosssku)

Bagikan