Sempat Deadlock, Akhirnya IMM Karanganyar Tentukan Nahkoda Baru

0
294

Perhelatan Musyawarah Cabang (Musycab) Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kabupaten Karanganyar ke IV yang digelar pada hari Ahad, 28 Februari 2021 di Aula Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar melahirkan 9 orang formatur, antara lain Rizal Romadhoni (30 suara), Sugiyo (27 suara), Intan Kusuma Wardani (30 suara), Tatas Supendi (20 suara), Rahmad Agung (28 suara), Supatmi (25 suara), Abdul Rohman (27 suara), Arifin (24 suara) dan Winahyu (17 suara)

Rapat formatur dimulai pukul 22.00 WIB (28/02/2021). Suasana rapat semakin memanas, banyak perdebatan-perdebatan yang terjadi didalamnya. Hingga pukul 00.00 WIB (01/03/2021) rapat formatur mengalami deadlock alias jalan buntu.

Intan Kusumawardani selaku koordinator tim formatur menjelaskan bahwa sesuai agenda yang telah ditetapkan, Musycab seharusnya selesai pada tanggal 28 Februari 2021 dengan menghasilkan satu nama ketua terpilih. Akan tetapi, hingga dini hari (01/03/2021) tim formatur mengalami deadlock alias jalan buntu.

“Sesuai agenda yang sudah disepakati dalam sidang, Musycab IMM Karanganyar seharusnya selesai pada hari Ahad, 28 Februari 2021 dengan menghasilkan ketua terpilih. Tetapi dalam pelaksanaannya, tim formatur mengalami deadlock sehingga nama ketua terpilih tidak langsung bisa di tentukan di hari itu juga karena peserta rapat formatur tidak lengkap 9,” kata Intan

Rahmad Agung, Ketua IMM Karanganyar terpilih

Setelah beberapa kali rapat formatur, akhirnya pada 1 Maret 2021 pukul 22.00 WIB, Rahmat Agung Santoso diputuskan menjadi nahkoda baru PC IMM Karanganyar.

Ketika ditemui oleh kabarduabelas.com, Rahmad Agung menyampaikan bahwa akan membangun IMM Karanganyar yang lebih komunikatif dan progresif dengan cara penguatan trilogi kompetensi dasar dan trilogi IMM dalam praksis sosial, membangun komunikasi yang solid dan transparan, dan melakukan proses kaderisasi secara sistematis, masif, dan inovatif.

“Saya siap membangun IMM Karanganyar yang lebih komunikatif dan progresif dengan cara penguatan trilogi kompetensi dasar dan trilogi IMM dalam praksis sosial, membangun komunikasi yang solid dan transparan, dan melakukan proses kaderisasi secara sistematis, masif, dan inovatif. Hal ini tertuang dalam visi misi saya menjadi Ketua PC IMM Karanganyar,” kata ketua terpilih, Rahmad Agung Santoso

(Mel_)

Bagikan