Berita Daerah

Semarakkan MILAD KOKAM ke-55 dan Musyda, PDPM Karanganyar adakan Turnamen Futsal antar PCPM

Karanganyar – Sebanyak 17 Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah (PCPM) se-Kabupaten Karanganyar mengikuti pertandingan futsal persahabatan di Gor AMS Karanganyar, (20/9).

Event olahraga tersebut diselenggarakan dalam rangka Milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ke-55, sekaligus gebyar Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (Musyda PDPM) Kabupaten Karanganyar, tanggal 27 September 2020 mendatang.

Ketua PDPM Karanganyar, Heri Suyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai dakwah komunitas dalam bentuk outdoor di masa pandemi yang dikemas dalam turnamen futsal.

“Masa pandemi ini banyak orang merasakan kejenuhan yang luar biasa, maka kami berinisiatif menyelenggarakan event olahraga untuk tetap menjaga imunitas agar tetap terjaga kesehatannya dan terhindar dari penyakit corona”, tuturnya

Ia juga berharap melalui kegiatan turnamen futsal ini dapat menyalurkan minat dan hobi para pecinta olah raga futsal sekaligus untuk menguji kemampuan dan bakat masing masing tim yang bertanding.

Ketua PDM Karanganyar, Muh Samsuri juga meminta seluruh peserta futsal agar dapat menunjukan permainan ‘fairplay’ dan tetap menjunjung sportivitas yang tinggi dalam setiap pertandingan karena yang paling utama dalam pertandingan ini sesungguhnya adalah nilai persahabatan dan persaudaraan.

Selain itu ia berharap agar Pemuda Muhammadiyah selalu menggali da meningkatkan kapasitas dirinya baik ilmu maupun jasmaninya.

“Pemuda jika ingin sukses harus kuat ilmu dan jasmaninya”, kata Ketua PDPM Karanganyar periode 1999-2002 ini.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dalam sambutannya menyampaikan agar Pemuda Muhammadiyah kedepan tetap bergerak mencerahkan bangsa. Ia berpesan dengan giatnya dakwah Pemuda Muhammadiyah ini agar generasi kedepan jangan sampai ada pemuda yang lemah ilmu, iman dan fisiknya.

“Jadi pemuda jangan loyo…! Pemuda itu harus kuat imannya, kuat ilmunya dan tentu juga kuat dan sehat jasmaninya”, kata Bupati Karanganyar dan juga mantan Ketua PDPM periode 1996-1999.

Pertandingan yang dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar ini mengambil tema, “Kokam Bersinergi Mencerahkan Semesta”. Selanjutnya beliau melakukan tendangan pertama ke gawang sebagai tanda dimulainya Turnamen Futsal Persahabatan PDPM Karanganyar.

Dari pantauan tim kabarduabelas di lapangan, selain Bupati Karanganyar dan Ketua PDM Karanganyar, turut hadir juga dilokasi, Wakil Ketua PDM Karanganyar, Suriyanto, Ketua AMPG, Ilyas Akbar Ramadhani, Ketua Asosiasi Futsal Karanganyar, Rohadi Widodo, Anggota DPRD Jawa Tengah dari fraksi PAN, Muhammad Yunus dan Anggota KONI Karanganyar, Samadi. (Kontributor – Wien)

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tetap Produktif di Saat Pandemi, PD IPM Karanganyar Gelar Seminar Entrepreneur https://t.co/qnzGd57iAQhttps://t.co/nlwxFmrDI2