Relawan Muhammadiyah Turut Mewarnai Kegiatan Jaga Lawu

0
37

Karanganyar, 21 Februari 2021, Relawan Muhammadiyah turut andil kegiatan Silaturahmi Jaga Lawu di Bukit Mitis, Blumbang, Tawangmangu, Karanganyar yang diselenggarakan oleh Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu. Kegiatan ini diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di karanganyar.

Aan Shopuanuddin selaku Koordinator Forum Rakyat Peduli Gunung Lawu sekaligus Ketua DPD KNPI Karanganyar menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjaga silaturahmi jaga Lawu, karena di tahun 2016 sudah di persetujui bahwa kegiatan jaga lawu ini akan diadakan setiap tahunnya dan dilanjutkan dengan penanaman pohon.

“Kegiatan yang berhashtag jagalawu3 ini merupakan kegiatan kita ketiga kalinya yang bertujuan untuk menjaga silaturahmi lintas komunitas yang telah menjadi kesepakatan bersama, dilanjutkan dengan penanaman pohon sebagai simbol menjaga alam serta bentuk perlawanan terhadap kerusakan yang dilakukan oleh manusia-manusia yang tidak bertanggung jawab,” ujar Aan Shopuanuddin

Aan supanudin berharap, kegiatan seperti ini agar terus berjalan demi masa depan anak cucu kita.

“Saya berharap silaturahmi jaga lawu berjalan terus, agar masa depan anak cucu kita tetap terjaga dalam pelestarian penghijauan,” ujar Aan Shopuanuddin

Nadya salah satu Relawan Muhammadiyah sekaligus anggota Hizbul Wathan mengatakan bahwa kegiatan jaga Lawu ini sangat penting untuk kehidupan dimasa depan.

“Kegiatan jaga Lawu ini sangat bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup di masa depan, dengan adanya kegiatan ini mencegah reboisasi, tanah longsor semoga kegiatan ini terus berlanjut sampai nanti,” ujar Nadya.

Komunitas atau kelompok yang mengikuti antara lain :

  1. DPD KNPI Karanganyar
  2. MANTAP Tawangmangu
  3. Info Warga Karanganyar
  4. Puri Kahuripan
  5. Sejuk Jumantono
  6. Realita Tawangmangu
  7. BAGANA
  8. Terate Cepat Tanggap
  9. 3625 RGL
  10. GSR
  11. RENDAN
  12. RENGGANIS
  13. KOMPAS
  14. REKA
  15. LAZISMU
  16. MDMC
  17. SRIKANDI
  18. SAR RSM
  19. SAR SIKATAN NGAWI
  20. OCC MAGETAN
  21. OI KARANGANYAR
  22. BAZNAS
  23. GASPOLL SUKOHARJO
  24. PASOEPATI ZONA SANGAR
  25. SUROPATI 79
  26. TBC PUNK TIKUNG
  27. LINDUNGI HUTAN
  28. SADAR KAWASAN
  29. FORKOPELA
  30. HIZBUL WATTAN
  31. SMP MUH DARUL ARQOM
  32. Karanganyar Fishing Team

Kontributor Tulisan : Eva Diana
Kontributor Foto : Wildan
Editor : Mel_

Bagikan