Ratusan Angkatan Muda Muhammadiyah Karanganyar Menggelar Gerak Jum’at Untuk Kemanusiaan

0
11

Karanganyar, 22 Januari 2021 dalam rangka merespon bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia, Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Karanganyar terjun kejalan untuk melaksanakan penggalangan dana kemanusiaan.

Penggalangan dana kemanusiaan ini dilaksanakan oleh Organisasi Otonom Muhammadiyah (ORTOM) Karanganyar antara lain Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Pemuda Muhammadiyah (PM), Hizbul Wathan (HW), Nasyiatul Aisyiyah (NA), dan Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Ratusan Angkatan Muda Muhammadiyah mewarnai simpang lampu merah jalan Papahan dan Bejen.  

Sarwoko selaku bidang pengabdian masyarakat dan siaga bencana Kwartir Daerah (Kwarda) memberikan motivasi agar tetap semangat menebar kebaikan walau di era pandemi

“Kita sebagai AMM Karanganyar harus tetap bisa menebar kebaikan, walau banyak yang tidak suka dengan kita, seperti halnya dengan berpatisipasi dalam kegiatan gerak Jum’at untuk kemanusiaan,” hujar beliau.

Dalam kurun waktu 1 jam Angkatan Muda Muhammadiyah berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 7.198.300,-. Dana tersebut akan didonasikan kepada korban bencana di Indonesia melalui Kantor LazisMu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar. Tak lupa protokol kesehatan tetap ditegakkan dengan memakai masker, memakai hand sanitizer, memakai lateks, dan menjaga jarak.

Kontributor : Eva Diana

Foto bersama setelah penggalangan dana

Bagikan