Berita Daerah

Prihatin, (Bila) Kerja di AUM Muhammadiyah Tapi Tak Paham Al-Islam Versi Muhammadiyah

Serah Terima Peserta Darul Arqom secara simbolik kepada Master of Training.

Karanganyar, Sabtu(28/12/2019) – Kegiatan Baitul Arqom harus ditempuh untuk menjadi bagian dari Muhammadiyah, termasuk orang – orang yang bekerja di Amal Usaha Muhammadiyah (AUM). Bahkan kegiatan Baitul Arqom menjadi syarat utama para pengajar tidak tetap di sekolah – sekolah Muhammadiyah untuk menjadi pengajar tetap. Dari kegiatan Baitul Arqom tersebut mereka akan dikenalkan dengan Al-Islam versi Muhammadiyah dengan harapan bisa menjadi Kader Muhamamdiyah yang nantinya akan mengkader anak didik.

Hal tersebut diungkapkan Ketua PDM Karanganyar yang diwakili oleh Wakil Ketua PDM Bidang Dikdasmen, Drs. H. Suriyanto, M.Pd dalam kegiatan Baitul Arqom dan Pra Jabatan Guru dan Karyawan AUM Majelis Dikdasmen di SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar, kemarin(27/12). Menurutnya, Baitul Arqom tersebut wajib diikuti dengan disiplin agar para Guru paham dan mengerti tentang Muhamamdiyah.

“Akan dikenalkan Al-Islam versi Muhammadiyah, jangan sampai mengajar di Muhammadiyah tapi tidak mengerti Muhammadiyah”, tuturnya.

Sambutan Ketua PDM Karanganyar, yang diwakili Wakil Ketua PDM Bidang Dikdasmen, Drs. H. Suriyanto, M.Pd.

Senada disampaikan Ketua Majelis Pendidikan Kader (MPK), H. Arif Nashiruddin, S.Ag, yang juga panitia penyelenggara. Kegiatan yang bersinergi dengan Majelis Dikdasmen tersebut juga bertujuan untuk menjadikan para pendidik menjadi juru dakwah Muhammadiyah. Seorang Guru juga harus mampu untuk mengkader generasi berikutnya.

“Harapannya para peserta mengerti, bahwa ia bukan hanya pendidik tapi juga juru dakwah, kader Muhammadiyah yang akan mengkader calon berikutnya”, tambahnya ketika memberikan pelaporan kegiatan.

Arif Nashiruddin menambahkan MPK Karanganyar mendapatkan apresiasi positif dari MPK Pusat. Karanganyar termasuk paling aktif di Jawa Tengah dalam melakukan Baitul Arqom sesuai kurikulum. Bahkan, dari target 1000 kader Baitul Arqom, PDM Karanganyar sudah melampauinya dan direncanakan akan diselenggarakan reuni Baitul Arqom.

Serah terima peserta Darul Arqom dari PDM Karanganyar ke Majelis Pendidikan Kader.

Kegiatan Baitul Arqom dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, Jum’at s.d Ahad (27 s.d 29 Desember) dengan diisi materi diantaranya Hakikat Islam, Profile Kader dan Tokoh Muhammadiyah, Ibadah Sesuai Putusan Tarjih Muhammadiyah, Metode Memahami Agama Islam, Tata Aturan Dalam Muhammadiyah, dan lain – lain. (MPI PDM Karanganyar – Oew)

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Selamat! SM Corner Satu – Satunya yang Dikelola NA Ada di Karanganyar! https://t.co/A48EdFA5VU #kabarduabelas https://t.co/tEEU6wKZUB
kabarduabelas Bikin Heran, Jaman Online Kok Malah Buka Offline Outlet SM Corner? https://t.co/GbJ61oXrZH #kabarduabelas https://t.co/hOVMvJYDlp
kabarduabelas Rakor Triwulan Muhamadiyah Karanganyar Dorong Jihad Kesehatan Untuk Indonesia Berkemajuan https://t.co/n1vnZ3TlOLhttps://t.co/rlP8NJym46