Peduli Palestina, KNPI Gelar Laga Kemanusiaan

0
168
Penyerahan Donasi ke Lazismu

Kejadian Kemanusiaan di Palestina menjadi perhatian di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sebagai wujud kepedulian atas kejadian tersebut, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Karanganyar, bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPCPP) dan Munchen Legend Koripan gelar pertandingan dengan tajuk Laga Kemanusiaan Peduli Palestina, Sepak Bola Memanusiakan Manusia, yang dilaksanakan di Lapangan Ngadiluwih, Matesih (Selasa,25/5).

Ditemui awak media, ketua umum DPD KNPI Karanganyar, Aan Shopuanuddin, menyampaikan bahwa laga amal ini merupakan bentuk kesadaran dari kelompok pemuda untuk peduli terhadap kejadian Kemanusiaan di Palestina. “Kejadian Palestina merupakan kejadian Kemanusiaan. Sebagai wujud kepedulian, kami adakan laga amal ini. Apalagi ada sejarah panjang antara Palestina dan Indonesia. Maka sudah seharusnya kita saling membantu,” ungkap Aan.

Aan, sapaan akrabnya, yang juga sekaligus anggota DPRD Karanganyar Fraksi Golkar ini menyatakan bahwa secara kebangsaan, Undang Undang Dasar (UUD) 1945 juga mengamanahkan kemerdekaan suatu bangsa kepada pemuda. “Dalam UUD juga disampaikan, kemerdekaan ialah hak segala bangsa, maka KNPI selaku induk kepemudaan, harus mengkampanyekan ini baik kepada masyarakat Indonesia maupun dunia,” pungkas Aan.

Dalam laga amal ini, KNPI ditahan imbang 1 : 1 oleh PP. dilanjutkan Munchen Legend melawan KNPI yang berakhir imbang 0 : 0, dan laga ditutup dengan pertandingan PP melawan Munchen Legend dengan hasil 2 : 0 untuk kemenangan PP. Dalam laga amal ini terkumpul donasi total 1.866.000 yang akan di sumbangkan melalui Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh (LAZISMU) Karanganyar.

Kontributor : yf
(Boskuu)

Bagikan