Para Srikandi Cantik AMM Karanganyar Rela Turun ke Jalan Galang Donasi untuk Palestina

0
173

Konflik yang kian memamanas antara Palestina dan Israel selama bertahun-tahun menarik simpati masyarakat Internasional termasuk warga Indonesia di tanah air. Tak terkecuali Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM) Kabupaten Karanganyar turut bersama mengumpulkan donasi dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terdampak konflik tersebut.

Ratusan anggota AMM yang terdiri dari Pemuda Muhammadiyah, Nasiyatul Aisyiyah, Hizbul Wathan, Tapak Suci, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Ikatan Pelajar Muhammadiyah berbondong-bondong menggalang donasi. Uniknya, banyak perempuan-perempuan cantik yang ikut berpartisipasi pada kegiatan tersebut.

Para srikandi cantik ini bahkan rela turun ke jalan raya untuk menggalang dana sebagai bentuk keprihatinan bagi masyarakat Palestina yang kini terus berjuang melawan kebrutalan zionis Israel.

Aksi tersebut sebagai bukti kepedulian antar sesama. Meski tidak sanggup berhadapan langsung dengan zionis Israel, paling tidak mereka bisa membantu rakyat Palestina dengan menggalang dana agar dapat dimanfaatkan untuk makanan dan minuman bagi rakyat yang teragresi.

Srikandi-srikandi cantik ini rela berdiri berjam-jam dibawah terik matahari dan penuh debu pada persimpangan trafigh light di beberapa titik lokasi wilayah Kabupaten Karanganyar, diantaranya: Bejen, Lalung, Tegalgede, Papahan, dan Kebakkramat.

Satu persatu kendaraan yang melintas mereka hampiri dengan memegang kardus dan disodorkan kepada pengguna jalan. Aksi kemanusian mereka itu pun disambut antusias oleh pengguna jalan dan masyarakat Karanganyar.

“Aksi kemanusian ini kami lakukan untuk membantu saudara muslim kita Palestina sebagai bentuk solidaritas sesama muslim, ujar Sartini setelah selesai penggalangan dana, Jum’at (21/5)

Selama dua jam melakukan penggalangan dana untuk membantu Palestina, mereka berhasil mengumpulkan uang hingga Rp13 juta lebih. “Alhamdulillah sudah terkumpul Rp. 13.140.800,- dan segera akan kami salurkan lewat Lazismu Kabupaten Karanganyar,” tukasnya. (pahlevi)

Bagikan