Berita Daerah Uncategorized

Musyran PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar cetak kader berkualitas dan berkemajuan

KARANGANYAR – Pimpinan Ranting Ikatan Pelajaran Muhammadiyah SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar untuk kedua kalinya berhasil melaksanakan MUSYRAN (Musyawarah Ranting). Kegiatan ini bertempat di halaman utama kampus 1 SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar. Peserta Musyran terdiri dari siswa kelas X dan XI anggota IPM

Acara yang bertema “Mencetak kader PR IPM 7SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar yang berkualitas dan berkemajuan” ini dihadiri oleh Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, Pimpinan Daerah IPM kabupaten Karanganyar, Komisioner KPU kabupaten Karanganyar, Pembinaan Al Islam dan Kemuhammadiyahan, serta pembinaan Kesiswaan.

Dalam sambutannya IPMawan Muhammad Zaky Mukhtar selaku Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Pelajaran Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar mengatakan “Bahwasanya PR IPM MUHDA telah mencetak kader-kader yang memiliki potensi yang berkualitas bagus” ujarnya.


Anggota KPU Kabupaten Karanganyar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi dan SDM, Devid Wahyuningtyas, S.P. mengatakan “Saya mengapresiasi acara MUSYRAN dan saya merasa senang dan bangga karena dapat menghadiri acara MUSYRAN di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar.” Dikatakan bahwa Muhammadiyah telah berkiprah penting pada bangsa dan negara. Contohnya bupati Karanganyar sebagai kader Muhammadiyah, sarta presiden pertama RI Ir.Soekarno.

Kepala sekolah SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar H. Muzaiyin Arifin SE,.MM. mengatakan dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi pelaksanaan Musyran “IPM dididirikan untuk membantu Amal Usaha Muhammadiyah dan pelopor sebagai kader Muhammadiyah”

Musyawarah Ranting adalah musyawarah tertinggi di tingkat ranting. Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk mengisi program, penyususnan strategi dakwah IPM, dan reorganisasi kepemimpinan. Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi di kalangan Pelajar Muhammadiyah harus memiliki estafet kepemimpinan yang terus berlanjut. (Yesica Purwanti)

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned