Milad ke-56, KOKAM Gunung Kidul Sanggong Sarang Surya Lawu Karanganyar

0
55

KARANGANYAR – Hubungan antar BPO KOKAM perlu ditingkatkan dan dijalin lebih intensif untuk saling mengenal dan saling meningkatkan kemampuan personalia maupun lembaga. Dua BPO KOKAM yaitu dari Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta dan Kabupaten Karanganyar telah memulai sinergi, dengan mengadakan kegiatan bersama dan silaturahmi mempererat hubungan.

Menurut Bayu Eska anggota KOKAM Karanganyar, tamu dari Gunungkidul tiba di Tawangmangu pukul 10.00 transit di Balai Desa Gondosuli. “Disambut langsung oleh Ketua PDPM Tarno, Kepala Staf Operasional BPO KOKAM Karanganyar Sigit Suroto, Ketua PCPM Tawangmangu Parjoko beserta anggota KOKAM Surya Lawu Karanganyar yang lainnya,” kata Bayu.

Giat dalam rangka memperingati Milad Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) ke-56 tahun yang jatuh pada 1 Oktober 2021, KOKAM Gunungkidul dan Karanganyar melaksanakan kegiatan mendaki Gunung Lawu yang berada di Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, (1/10). Kegiatan mendaki yang dinamai “Melati Setia Garuda” itu diikuti oleh sejumlah 18 personil Kokam Gunungkidul dan enam personil KOKAM Surya Lawu Karanganyar. Sebelum ekspedisi, diadakan Latihan gabungan terlebih dahulu diantaranya lempar pisau yang diikuti sekitar 50 personil dari Kokam Gunungkidul maupun Karanganyar, lokasi latgab di lapangan Desa Gondosuli.

Komandan KOKAM Gunungkidul HM Yoganda Tyasmoko mengatakan. Pada Milad tahun ini pihaknya melakukan silaturahmi sekaligus mendaki Gunung Lawu bersama – sama KOKAM Kabupaten Karanganyar. “Dirrencanakan saat di puncak Lawu nanti akan diadakan Upacara memperingati Milad ke-56 sekaligus memperingati hari kesaktian Pancasila. Harapannya silaturahmi ini dapat menjaga ukhuwah Islamiyah”.

Pendakian Gunung Lawu yang mempunyai ketinggian 3.265 MDPL ini melalui jalur Cemoro Kandang. dan rencana kembali turun via Jalur Cemoro Kandang melewati Lawu Park pada Sabtu (02/10). (Bayu Eska, Editor : JOe).

Bagikan