Menjelang Subuh Ketua LPPK Muhammadiyah Karanganyar Diantarkan Menuju Peristirahatan Akhir.

0
9

KARANGANYAR – Kabut duka kembali menyelimuti keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar, Ahad (10/01) sekitar pukul 19.00 WIB melalui pesan berantai Whatsapp terkonfirmasi jika Al Adib Yasin Thohari wafat di RS dr. Moewardi Surakarta.

Kabar berpulangnya salah satu tokoh Muhammadiyah Karanganyar yang saat ini menempati posisi Ketua Lembaga Pengawas dan Pembina Keuangan (LPPK) PDM Karanganyar ini melalui unggahan broadcast WA Sumarwanto Kepala SMA Muhi Karanganyar. “Innalillahi wa innailaihi rojiun.telah meninggal dunia bpk al adib yasin thohari di RS muwardi.mohon dimaafkan kesalahannya .mohon doanya beliau almarhum husnul khotimah.” Demikian informasi awal diterima jajaran pimpinan dan warga Muhammadiyah Karanganyar.

Kepergian salah satu tokoh sepuh yang pernah aktif di PCM Karanganyar Kota dan juga menjadi Wakil Ketua PDM Karanganyar periode Muktamar 46 tahun 2010-2015 ini menambah daftar berpulangnya aktivis Muhammadiyah Karangaanyar. Setelah beberapa waktu yang lalu Ketua PCM Kerjo juga tidak kuasa menahan serangan ganasnya Covid-19 yg menggerogoti kesehatan filantropis LazisMu ini.

Dari halaman rumah keluarga besar Yasin Thohari di Kayuapak Lalung, Kecamatan Karanganyar Kota Sri Widada Jurnalis TvMU melaporkan jika prosesi pemakaman diawali dengan shalat jenazah di halaman Masjid Jami’ Kayuapak. “Alhamdulilah prosesi pemakaman bapak Al Adib Yasin Thohari berjalan lancar, diawali shalat jenazah oleh keluarga dan warga didepan Masjid Jami’ Kayuapak. Pemakaman disaksikan secara daring oleh Bapak Hajriyanto Yasin Thohari Ketua PP Muhammadiyah/ Dubes RI untuk Lebanon yang merupakan adik kandung almarhum.” Kata Sri Widada melalui pesan dari lokasi sekitar pukul 02.20 WIB.

Guna menghormati dan mengenang kepergian salah satu putera tokoh Muhammadiyah Karanganyar Yasin Thohari (Ketua PDM Karanganyar pertama, buku GSMK red.), PDM Karanganyar akan menyelenggarakan Takziah dan Do’a online pada Senin (11/01) malam dengan melibatkan keluarga almarhum, PDM dan Pimpinan Pusat Muhammadiyah. (MPI PDM Kra-JOe/ Sri Widada).

Bagikan