Berita Daerah

Memasuki Akhir Ramadhan 1441 H, Muhammadiyah Karanganyar Terima Dua Wakaf

KARANGANYAR – Barakah bulan ramadhan 1441 H dirasakan oleh keluarga besar Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Karanganyar. Jum’at (15/04) bersamaan kegiatan Kantoran Muhammadiyah Online di Gedung Dakwah Muhammadiyah diadakan serah terima wakaf berupa sebidang tanah SHM dan wakaf tunai.

Sebidang tanah SHM no. 3238 seluas 200 m2 di Kelurahan Jati, diserahkan oleh keluarga Hartono dan wakaf tunai sejumlah enam puluh juta rupiah dari keluarga Muryanti Mulyadi dari Kadipiro Kelurahan Bejen Karanganyar.

Penyerahan dari para wakif diterima secara langsung oleh Ketua PDM Karanganyar Muh. Samsuri yang didampingi jajaran pleno dan Ketua Majelis Wakaf Kehartabendaan.

Menurut Muh. Samsuri pemanfaatan wakaf yang telah diberikan pewakif akan ditukar gulingkan tanah di daerah Jatipuro untuk pengembangan SD Muhammadiyah Program Unggulan Jatipuro. “Atas nama PDM Karanganyar kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga bapak Hartono dan keluarga ibu Muryanti Mulyadi, semoga menjadi amal jariah dan tentunya muhammadiyah punya kewajiban untuk menjaga amanah tersebut”. Kata Muh. Samsuri.

Terpisah salah satu pewakaf, Hartono mengatakan jika ia merasa mantap mewakafkan tanahnya kepada Muhammadiyah Karanganyar. “Kami serahkan keada muhammadiyah dan peruntukan sepnuhnya kami serahkan kepada Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar”.

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned