Berita Daerah

MCCC Pelopori Apel Ortom Menyambut HUT RI Kemerdekaan Indonesia

KARANGANYAR – Muhammadiyah Comand Covid-19 Center yang biasanya di singkat MCCC Kabupaten Karanganyar gelar Apel pada hari Ahad 16 Agustus 2020. Dimasa pandemi covid-19, peringatan HUT Kemerdekaan RI tidak begitu meriah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. “MCCC Kabupaten Karanganyar bermaksud mengadakan apel untuk memberikan semangat baru dalam menjiwai Nasionalisme di masa pendemi Covid-19 dan mempererat silaturahmi kader di masa pandemi.”, jelas Usamah selaku ketua bidang operasional MCCC.

Kegiatan ini mengundang perwakilan semua Organisasi Otonom (Ortom) yang terdiri dari Aisyiyah, Pemuda Muhammadiyah, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Hizbul Wathan (HW), Nasyiatul Aisyiyah (NA), Tapak Suci (TS) serta tidak tertinggal MDMC dan Lazismu. Diselenggarakan mulai pukul 16.00 WIB – 17.00 WIB di halaman Lazismu Karanganyar.  

“Flashback sejarah ditanggal 16 Agustus 75 tahun lalu, ada pergulatan kaum muda (sukarni, wikana, sayuti melik, dkk) dengan kaum sepuh (sukarno, harta subardjo dkk) tentang waktu pemanfaatan kekosongan kekuasaan disaat itu. Sekumpulan anak muda dengan gagah berani, bertanggung jawab dapat menculik sukarno hatta dibawa ke rengasdengklok. Hikmah dari kejadian itu, jarang ada yang tahu akan memorizing itu. Dengan gagahnya Tim MCCC dengan siaga menjalankan apel ini dalam rangka membangkitkan semangat kita kaum muda muhammadiyah untuk berdiri di garda terdepan dalam menghadapi bencana pandemi covid 19.”, amanat apel oleh Yan Surono, ST. selaku pembina Apel.

Apel dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, 17 Agustus dan Sang Surya secara bersama-sama dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Hebatnya, dalam pelaksanaan apel, tetap memperhatikan protokol kesehatan yaitu dengan menjaga jarak dan mengenakan masker.

Dalam akhir apel, pembina apel menyampaikan pesan ajakan untuk kaum muda Muhammadiyah, “Para muda Muhammadiyah, ayo singsingkan lengan baju, tetap kawal masyarakat, bersamai mereka menghadapi covid19 ini.Covid 19 ini bukan rekayasa, ini nyata, oleh sebab itu, mari kaum muda muhammadiyah luruskan barisan kawal dengan protokol kesehatan dan tetap semangat, menuju INDONESIA SEHAT DAN BERKEMAJUAN.” (Kontributor – Melani)

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned