Berita Daerah

MCCC Karanganyar Pastikan Relawan Dalam Kondisi Sehat

KARANGANYAR – Hampir tiga pekan sejak dikukuhkan pada 20 Maret yang lalu relawan Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Karanganyar terus melakukan aktivitasnya baik sosialisasi maupun desinfektanisasi. Guna memastikan kondisi relawan tetap dalam kondisi sehat, Selasa (07/04) bertempat di Pos Pelayanan MCCC Karanganyar diadakan pengecekan kesehatan.

Tes kesehatan tahap pertama bagi relawan MCCC Karanganyar diikuti sejumlah 60 orang dari total 115 orang relawan. “Hari ini ada sejumlah 60 orang yang ikut tes kesehatan, sisanya masuk tahap berikutnya karena masih ada yg dilapangan melakukan giat penyemprotan dan ada beberapa karena keaibukan lain” kata Qoirul di sekretariat Posyan MCCC Karanganyar.

Pengecekan kesehatan relawan dilakukan oleh tim medis dari Rumah Sakita PKU Muhammadiyah Karanganyar. Melalui surat tugas No. 064/TGS/III.AU/H/2020 Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar menugaskan dokter Rani Meidawati, dokter C. Brilinato dan Perawan Renny Dwi Utami untuk melakukan pengecekan kondisi kesehatan relawan MCCC Karanganyar.

“Alhamdulillah semua relawan yang dilakukan pengetesan kesehatan dalam kondisi yang baik dan sehat”, kata Renny setelah acara pengecekan kesehatan selesai.

Menurut ketua MCCC Karanganyar Ngadiman, pengecekan kesehatan ini untuk memastikan kondisi seluruh relawan dalam kondisi sehat. ” Teman-teman relawan ini sebagai ujung tombak kegiatan, mereka punya potensi dan resiko besar bisa terpapar virus yang berasal dari Wuhan-China ini. Selain dari pada itu juga untuk memantau kondisi relawan semua, termasuk faktor kecapekan juga”.

Ngadiman juga menambahkan jika Tim MCCC Karanganyar telah melakukan penyemprotan lebih dari seribu titik lokasi tempat ibadah, sekolah, kantor, rumah warga dan juga fasilitas-fasilitas umum di Kabupaten Karanganyar. (MPI PDM Kra – JOe). Sumber : MCCC PDM Karanganyar.

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned