Berita Daerah

MCCC Karanganyar Mulai Sebar Hand Sanitizer

KARANGANYAR – Giat Muhammadiyah Covid 19 Comand Center (MCCC) Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar hingga hari ini, Rabu (01/04) hampir tidak ada jedanya sejak dibentuk sekitar dua pekan lalu. Setelah tahap awal prioritas kegiatan penanggulangan virus Corona yang berasal dari Wuhan-China ini tim lebih focus pada desinfektanisasi dan edukasi, hari ini secara masal dimulai pembagian Hand Sanitizer.

Menggandeng Ortom Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) MCCC Karanganyar bergerak membagikan Hand Sanitizer kemasan botol spray. “Hari ini ada delapan personil dari IPM dan NA yang terlibat membabtu MCCC membagi-bagikan ratusan botol Hand Sanitizer”. Kata Ahmad Zaki Mustofa salah satu Tim MCCC yang juga Direktur Lazismu PDM Karanganyar.

Pembagian Hand Sanitizer dari MCCC Karanganyar sendiri menyasar kepada warga masyarakat yang berpotensi sering melakukan interaksi dan tergolong kalangan menengah kebawah. Dihimpun dari data yang ada di Posyan MCCC Karanganyar di Kompleks Lazismu Center setidaknya ada lima titik lokasi pembagian Hand Sanitizer antara lain Terminal Bejen, Pasar Tegalgede, Pasar Jungke, Terminal Jungke dan depan Kantor Pegadaian Karanganyar.

Ayuk Haryanti, salah satu relawan MCCC dari IPM Karanganyar yang ikut membagikan Hand Sanitizer mengungkapkan jika masyarakat bawah antusias menyambut pembagian bahan pembersih kuman untuk tangan ini. “Banyak yang senang pak, selain mendapat Hand Sanitizer para bakul pasar, tukang parkir, sopir angkot dan masyarakat lain bisa sekalian kita edukasi tentang bahaya Corona dan bagaimana mencegah dengan pola hidup bersih dan sehat”. Ungkap Ayuk selesai distribusi Hand Sanitizer dari pasar Jungke.

Terpisah Ahmad Zaki Mustofa mengatakan jika mulai dari desifektanisasi, pemasangan sticker-sticker edukasi dan pembagian Hand Sanitizer diberikan secara gratis. “Sudah lebih dari 500 lokasi yang kita semprot desinfektan, ratusan sticker edukasi kita tempel dan hari ini kita bagikan ratusan botol Hand Sanitizer secara cuma-cuma. Kami juga sudah merancang program jangka panjang jika penaggulangan Covid 19 harus berlarut, namun harapan kami bisa segera tuntas dan bebas Corona. Dampak kebutuhan mendasar masyarakat bawah yang terdampak secara ekonomi harus juga kita pikirkan”. Kata Zaki yang juga guru salah satu MI Muhammadiyah ini. (MPI PDM Kra-JOe). Sumber : Humas MCCC PDM Karanganyar.

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned