Berita Daerah

MCCC Kabupaten Karanganyar Serahkan Bantuan APD Untuk Nakes

KARANGANYAR – Penangan wabah Covid 19, sebuah virus yang menyebar ke seantero dunia dimana bermula dari Wilayah Wuhan – China belum juga menunjukkan tanda-tanda berhenti. Pun di Kabupaten Karanganyar Jawa-Tengah yang justru menaikkan standar kewaspadaan menjadi KLB setelah adanya beberapa PDP Covid 19 yang meninggal dunia. Muhammadiyah Karanganyar melalui MCCC (Muhammadiyah Covid 19 Command Center), Jum’at Malam (17/04) bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar menyerahkan 100 buah APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan.

Penyerahan APD berupa baju Hazmat untuk tenaga kesehatan diserahkan secara simbolis oleh Ketuam Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Muh. Samsuri kepada Direktur RS PKU Muhammadiyah Karanganyar Aditiya Nur Cahyanto, didampingi Ketua MCCC dan Direktur Lazismu PDM Karanganyar.

Menurut Direktur Lazismu Karanganyar Ahmad Zaki Musthofa, pihaknya mengadakan dan menyerahkan 100 buah APD sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam menangani pasien yang terdampak Covid 19. “Di Karanganyar sudah ada beberapa yang PDP bahkan meninggal dengan status positif Covid 19, beberapa diaantaranya sempat melakukan pemeriksaan ke RS PKU Karanganyar. Kita sangat peduli dengan nakes yang ada, mereka merupakan garda terdepan dalam menangani pasien dan punya potensi besar untuk terpapar virus yang menyerang saluran pernafasan ini. ” Kata Zaki ketika ditemui disela-sela penyerahan APD.

Penyerahan APD kepad nakes RS PKU Muhammadiyah Karanganyar dilakukan dalam rangkaian acara Kantoran Muhammadiyah Online (KMO). Bertempat di Aula Lantai 2 GDM Karanganyar yang sementara waktu berubah menjadi Media Center atau host rapat-rapat secara online selama masa KLB Covid 19. (MPI PDM Kra-JOe).

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned