Malam-malam Lazis Muhammadiyah Karanganyar Dapat Titipan Donasi Palestina

0
107

KARANGANYAR – Suara miring oleh beberapa oknum atas gerakan Peduli Palestina kepada beberapa lembaga filantropis atas tragedi kemanusiaan oleh Zionis Israil, termasuk suara sumbang kepada Muhammadiyah tidak sepenuhnya mempengaruhi minat warga dan kelompok masyarakat di Kabuapten Karanganyar untuk menitipkan donasinya kepada Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU). Terbukti sejak dibukanya donasi bertitel Save Palistine oleh Lazimu Karanganyar beberapa kelompok masyarakat dan warga berbondong-bondong menitipkan donasi untuk saudaranya di Palestina.

Sebagaimana yang dilakukan kelompok Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA) Masjid Al Ikhlas Klegungan, Polokarto Kabupaten Sukoharjo dan kelompok Komuitas Motor Bebek Lansia Pajora Adventure Selasa (01/06) masing-masing menitipkan donasi Save Palestine Rp. 1.450.000,- dan Rp. 1.375.000,- melalui Kantor Layanan Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM) Karanganyar.

Menariknya menurut Sigit Cahyadi salah satu staf LAZISMU PDM Karanganyar, penyerahan donasi melalui lembaganya dilaksanakan pada malam hari. “Njih mas pas malam hari libur selasa kemarin,” kata sigit yang kebetulan juga mengelola angkringan di halaman kantor Lazismu Karanganyar.

Menurut Direktur Lazismu PDM Karanganyar Ahmad Zaki Musthofa antusiasme dan kepercayaan warga dan kelompok masyarakat diluar Muhammadiyah cukup tinggi, “Beberapa lembaga sosial masyarakat, kelompok-kelompok profesi dan hobby banyak yang mempercayakan penyaluran ZIS melalui Muhammadiyah bahkan diluar kegiatan donasi khusus Palestina seperti ini”, kata bapak tiga orang anak ini.

Dikatakan oleh Zaki “Beberapa waktu lalu mantan Bupati Karanganyar dua periode Rina Iriani Sri Ratnaningsih juga mengamnahkan sebagian donasi untuk Palestina lewat Lembaga ZIS yang ia kelola, bahkan lembaga-lembaga plat merahpun sebagian menitipkan donasi melalui Lazismu manakala melakukan penggalangan dana semisal SMPN 2 Tasikmadu, SMAN Karangpandan termasuk juga sebuah organisasi silat PSHT”. Tegas salah satu putera Afandi, Ketua PDM Karanganyar dua periode tahun 2000 – 2010.

Penghimpunan donasi Save Palestine oleh Lazimu Karanganyar sudah melampaui setengah milyar dan masih dibuka hingga tanggal 17 Juni 2021 sebagaimana instruksi PP Muhammadiyah, informasi yang terhidmpun sebagaian donasi secara nasional terkumpul lebih dari 24 milyar sebagiannya sudah diserahkan ke Negara Palestina. Bahkan Mobil Ambulance donasi dari Muhammadiyah Jawa Tengah telah sampai di Bumi Syam. (MPI PDM Kra-JOe). Gambar : Lazismu Kra.

Bagikan