Luarbiasa, LAZISMU Karanganyar Lagi-lagi Mendapat Kepercayaan dari Masyarakat Non Muhammadiyah

0
11

KARANGANYAR, Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 pada 9 Januari 2020, disusul longsor Cimanggung, Sumedang. Beselang beberapa hari, gempa bumi berkekuatan M 6,2 juga menghantam Kabupaten Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat, pada 15 Januari. Duka yang belum sirna, banjir bandang juga merendam Kalimantan Selatan. Bencana yang terjadi di Tanah Air sebagai pembuka tahun 2021 ini, membuat banyak lapisan masyarakat yang tergerak hatinya untuk melakukan penghimpunan dana guna membantu korban bencana salah satunya Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Ketika ditemui oleh Kabarduabelas, Ari Dolop salah satu anggota PSHT mengatakan bahwa Pimpinan Cabang PSHT Karanganyar menggelar aksi sosial dan hasil dari penghimpunan dana akan disalurkan melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (LAZISMU) .

“Pada tanggal 31 Januari 2021 kami melakukan penggalangan dana selama 5 jam di 3 titik yaitu Tawangangu, Bejen, dan Papahan yang berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 10.197.500,- . Dana ini akan kami salurkan melalui LAZISMU Karanganyar”, ujarnya.

Hal ini menjadikan kebanggaan tersendiri bagi LAZISMU Karanganyar karena LAZISMU lagi-lagi mendapatkan kepercayaan dari masyarakat non Muhammadiyah, untuk menyalurkan bantuan bagi korban bencana alam.

Seperti yang diutarakan oleh Ari Dolop bahwa pimpinan cabang PSHT Karanganyar mempercayai LAZISMU Karanganyar karena mempunyai akuntabilitas yang tinggi.

“Kami mempercayai LAZISMU Karanganyar karena memiliki akuntabilitas yang tinggi dan kami akan selalu menyalurkan donasi kami melalui LAZISMU Karanganyar. Selain itu, kami juga ingin tetap menjalin silaturahmi dengan Badan Pengurus LAZISMU Karanganyar”,

Salah satu Badan Pengurus LAZISMU Karanganyar, Aan Shopanudin mengaku bangga atas semua pencapaian LAZISMU Karanganyar saat ini dan berharap semoga LAZISMU selalu meningkatkan kredibilitas dan akuntabilitasnya, semakin amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan baik.

“Saya bangga atas semua pencapaian LAZISMU Karanganyar. Mudah-mudahan kredibilitas dan akuntabilitas LAZISMU semakin meningkat, semakin amanah dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan baik karena banyak masyarakat baik itu dari Muhammadiyah maupun non Muhammadiyah yang mempercayai LAZISMU. Harapan kedepannya PSHT bisa bekerjasama dengan LAZISMU dalam semua hal, tidak hanya mengenai bencana”, kata Aan Shopanudin selaku Badan Pengurus LAZISMU dan Politisi Karanganyar. (Mel_)

Bagikan