Lazismu SMA MUHI Salurkan Bantuan Biaya Pengobatan dan Kebutuhan Hidup Untuk Dewi Pamungkas

0
18

Sejumlah pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (Lazismu) SMA Muhammadiyah 1 (MUHI) Karanganyar menyambangi rumah Dewi Pamungkas, guna menyalurkan bantuan biaya pengobatan dan kebutuhan hidup hasil penggalangan dana melalui media sosial Whatsapp, Jum’at (19/2).

Direktur Fundraising Kantor Layanan Lazismu SMA MUHI, Tatas Supendi, melalui siaran persnya mengatakan Dewi Pamungkas merupakan warga Kelurahan Jungke, Kecamatan dan Kabupaten Karanganyar. Sebelumnya, Dewi mengalami penyakit kanker usus besar dan baru selesai menjalani pengobatan di RSUD Dr. Moewardi Surakarta beberapa hari yang lalu. Akibat penyakit yang dideritanya, para dokter harus mengambil jalan operasi guna menyelamatkan hidupnya.

Karena penyakitnya tersebut, saat ini alat pembuangan kotoran Dewi terpaksa tidak melalui anus, melainkan melalui kantung kolostomi. Kolostomi adalah tindakan pembuatan lubang di bagian perut sebagai saluran pembuangan kotoran atau feses.

Selain itu, suaminya, Ujang Pamungkas saat ini juga berhenti bekerja karena harus menunggu Dewi selama sakit. Disisi yang lain, mereka juga memiliki seorang anak yang masih balita. Akibat tidak bisa bekerja, kebutuhan hidup sehari-hari mereka mengandalkan santunan dari saudara-saudaranya.

Merasa tak kuasa melihat penderitaan yang di alami oleh Dewi, Lazismu SMA MUHI kembali melakukan aksi penggalangan dana melalui media sosial untuk membantu meringankan beban dan biaya pengobatan serta kebutuhan hidup dari Dewi Pamungkas.

Berdasarkan penuturan Tatas donasi tersebut diperoleh dari sumbangan warga di wilayah Kabupaten Karanganyar dan juga dari luar.

“Donasi ini diperoleh dari berbagai kalangan masyarakat di Karanganyar dan juga dari luar Karanganyar. Ada dari Pekalongan, Kartasura, Surakarta, dan seterusnya”, ucap Tatas.

Adapun jumlah dana yang terkumpul sebanyak Rp. 5.725.000 (Lima Juta Tujuh Ratus Dua Puluh Lima Ribu Rupiah). Selanjutnya dana tersebut diberikan guna pembiayaan pengobatan sebesar Rp. 5.050.000. Sisanya diwujudkan dalam bentuk bahan makanan pokok seperti beras, minyak, mie instant, telor, susu dan lainnya guna mencukupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Tatas jaga menyampaikan rasa terima kasih kepada segenap donatur yang telah berpartisipasi dalam meringankan beban penderitaan Dewi Pamungkas.

“Kami menyampaikan banyak terimakasih kepada para dermawan yang sudah percaya kepada kami. Semoga Alloh subhanahu wata’ala membalas dengan kebaikan yang lebih serta diberkahi keluarga dan usahanya. Aamiin”, pungkasnya. (Abu Azzam)

Bagikan