LAZISMU SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar Berhasil Menghimpun 26,7 Jt untuk Palestina

0
227
Penggalangan oleh HW Muhi

Karanganyar – Kantor Layanan Lembaga Zakat Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (KL LAZISMU) SMA Muhammadiyah 1 (Read:Muhi) Karanganyar kembali bergerak mengajak para dermawan untuk berderma. Dengan membawa tema “Peduli Palestina”, KL LAZISMU SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar berhasil menghimpun dana sebesar 26,7 juta.

Tatas Supendi, selaku direktur KL Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menjelaskan penghimpunan dana untuk palestina dilaksanakan dalam beberapa hari dan bekerjasama dengan banyak pihak.

“Sebagai wujud empaty, kepedulian, solidaritas serta dukungan untuk saudara-saudara kita di Palestina, KL Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar membuka kesempatan untuk para dermawan untuk mendonasikan hartanya. Pengimpunan dilaksanakan dengan turun kejalan dan membuka donasi melalui whatsapp yang bekerjasama dengan Karyawan/Guru Muhi, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Muhi, Hizbul Wathan (HW) Muhi, dan Palang Merah Remeja (PMR) Muhi,” jelas Tatas Supendi

Penghimpunan oleh PMR Muhi

Penghipunan terbesar melalui kegiatan akhirusanah dan aksi dijalan oleh siswa siswi yang tergabung di IPM, HW dan PMR. Total keseluruhan pengimpunan sebesar Rp 26.767.100,00 dan disalurkan ke LAZISMU Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar.

“Penghimpunan melalui guru dan karyawan sebesar Rp 5.285.000,00. Penghimpunan melalui akhirusanah dan turun kejalan sebesar Rp 16.906.100,00. Penghimpunan dari masyarakat sebesar Rp 3.120.000,00. Sehingga total keseluruhan penghimpunan untuk Palestina sebesar Rp 26.767.100,00 dan akan disalurkan melalui LAZISMU PDM Karangayar,” tambahnya.

Kontributor : Abu_Azzam & Tatas Supendi
(Bossku)

Bagikan