Berita Daerah

Lazismu Karanganyar Tashorufkan Donasi dari Maestro Didi Kempot

KARANGANYAR – Lazismu PDM Karanganyar merupakan satu-satunya Lazismu di Jawa Tengah yang mendapatkan amanah untuk pentashorufan donasi konser dari rumah (Alm) Didi Kempot senilai Rp 95.000.000,00 yang diserahkan langsung dari Lazismu Pusat kepada direktur Lazismu Karanganyar.

Direktur Lazismu PDM Karanganyar, Akhmad Zaki Musthofa dalam ceremonial pentashorufan, “Penyaluran donasi diwujudkan dalam bentuk paket sembako dan uang tunai yang akan disalukan kepada masyarakat yang terdampak covid antara lain guru honorer, tukang ojek, tukang bejak, angkot dan lain-lain.”

Kegiatan Ceremonial Pentashorufan dilaksanakan pada hari Jumat, 31 Juli 2020 dihadiri oleh Ketua Pimpina Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar, Direktur LazisMu PDM Karanganyar, dan Ketua MCCC Karanganyar. Dalam kesempatan itu, direktur lazismu menyampaikan bahwa, pembagian santunan dilaksanakan dengan maksud agar dapat dibelanjakan secara mandiri oleh keluarga yang membutuhkan dalam rangka memenuhi kebutuhan pokoknya. Pendistribusian dibantu oleh MCCC Kabupaten Karanganyar selama 3 hari.

Paket sembako dan santunan dibagikan kepada Ojek Online, sopir angkot, penjaga makam, tukang parkir, janda, pemulung, guru honorer, guru TPA, dan marbot. Pembagian mencakup semua kecamatan dengan jumlah 17 kecamatan. Pembagian paket dilaksanakan dengan cara pengiriman langsung ke masyarakat yang membutuhkan, agar tidak memicu berkumpulnya orang banyak.

“Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar bersama LazsiMU PDM Karanganyar mengucapkan banyak terimakasih karena mempercayakan penyaluran donasi dari sobat ambyar, kompasTV, dan LazisMU pusat. Dan kami salurkan sesuai dengan ketentuan yang sudah diberikan semoga bisa bermanfaat dan barokah.”, sambutan ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karangayar, Dr. Samsuri, M.SI.

“LazisMu PDM Karangayar di percaya oleh LazisMu Pimpinan Wilayah Jawa Tengah untuk pentashorufan donasi dari maestro Didi Kempot karena LazisMu Karanganyar berhasil melakukan penggalangan dana Covid-19 terbanyak se-Jawa Tengah dan administrasi yang baik dalam pelaporan kegiatan LazisMu.”, tambah Sriyanto pengurus harian LazisMu PDM Karanganyar. (Kontributor:Melani, Foto:Sriyanto)

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned