Berita Daerah

Lagi, Lazismu PDM Karanganyar Ke Cabang Membawa Beasiswa Mentari

Karanganyar, Senin(23/12/2019) – Untuk lebih mendekatkan serta mengetahui perkembangan gerakan muhammadiyah di bawah, Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar menyelenggarakan kantoran rutin ke Cabang Muhammadiyah ataupun Amal Usaha Muhammadiyah di Cabang dan Ranting. Jum’at (20/12) merupakan putaran kesekian kalinya kantoran di cabang-cabang, kali ini SD Muhammadiyah Program Unggulan Jatipuro yang mendapat giliran sebagai tempat kantoran rutin PDM Kabupaten Karanganyar.

Pelaksanaan kantoran PDM Kabupaten Karanganyar senantiasa melibatkan Majelis/ Lembaga, Ortom dan pimpinan-pinan lainya. Pun demikian dengan Lazismu sebagai lembaga resmi di muhammadiyah yang menangani pengumpulan dan tasyaruf ZIS. Sekaligus momen-momen seperti ini dimanfaatkan untuk dapat merealisasikan moto #Lazismu Memberi untuk negeri.

Untuk kesekian kalinya pada acara kantoran rutin PDM Kabupaten Karanganyar di daerah, Lazismu memberikan tasyaruf “Beasiswa Mentari”. Menurut Direktur Lazismu PDM Karangnyar kali ini ada sepuluh paket beasiswa. “Kali ini kita berikan sepuluh paket Beasiswa Mentari keapada sepuluh anak di SDMPU Jatipuro setelah yang terakhir minggu yang lalu di SMP Muhammadiyah 1 Gondangrejo. Selama bulan Desember 2019 ini kita sudah menyerahkan Bea Siswa Mentari di PCM Colomadu, PCM Jenawi, PCM Gondangrejo dan malam ini di PCM Jatipuro”.

Penyerahan secara simbolis kepada tiga anak siswa SDMPU Jatipuro dilakukan oleh ketua PDM Kabupaten Karanganyar Muh Samsuri. Dalam arahannya ketua PDM mengingatkan terkait sinergi bersama yang telah dibangun oleh Muhammadiyah Karanganyar. “Persyarikatan maju bersama AUM dan AUM maju bersama AUM yang lainnya ini akan memperkuat gerakan kita, SDMPU Jatipuro ini baru berdiri dua tahun maka perhatian dari persyarikatan melalui PCM dan PDM serta lembaga-lembaga yang ada sangat diperlukan. Tidak hanya di Jatipuro masih banyak AUM-AUM kita yang harus di perhtikan dan “digendong” bareng-bareng”. Kata pendidik yang doktor ilmu hukum wakaf ini.

Ketua PDM Karanganyar, Dr. Muh Samsuri melakukan penyerahan beasiswa secara simbolis

Sementara itu menurut Heri Hartadi dari Lazismu PDM Karanganyar saat ini lembaganya memiliki enam prgoram utama aksi layanan  sebagai target capaian Lazismu, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Dakwah dan Sosial Kemanusiaan.

“Untuk program Lazismu bidang Pendidikan ada tujuh pilar target capaian : Beasiswa Mentari, Beasiswa Sang Surya, Sekolah Cerdas, Lazismu Goes To Campus, MSPP, Save Our School dan Peduli Guru” kata Heri melalui pesan whatsap. (MPI PDM Kra-JOe).

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.