Berita Daerah

KMO Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar Bersama Pimpinan Pusat

KARANGANYAR – Teknologi informasi telah menjadi salah satu solusi pencegahan penularan Covid 19 dalam hal pembatasan fisik (Physical Distancing). Pimpinan Muhammadiyah Karanganyar melaksanakan Kantoran Muhammadiyah Online (KMO) putaran ke-3, Jum’at (17/04) dengan host dari Gedung Dakwah Muhammadiyah Karanganyar lantai 2.

KMO Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar kali ini diisikan kajian pembinaan secara online kepada jajaran Pimpinan Muhammadiyah Karanganyar oleh Bendahara PP Muhammadiyah Marpuji Ali. “Assalamu’alaykum warahmatullahibwabarakuh, selamat malam. Sangat senang saya bisa menyapa bapak dan ibu semua secara online dari ruang BPH Universitas Muhammadiyah Surakarta pada acara Kantoran Online Muhammadiyah PDM Karanganyar”. Kata Marpuji Ali mengawali KMO PDM Karanganyar.

Pada kesempatan kajian pembinaan online kepada Pimpinan Muhammadiyah Karanganyar, Marpuji Ali kembali menegaskan tentang maklumat-maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah terkait penanganan Covid 19 maupun Tuntunan Ibadah selama wabah Covid 19. “Diawal maklumat sebenarnya tidak ada masalah, justru setelah ada maklumat tuntunan ibadah selama wabah Covid 19 dari Majelis Tarjih justru ada beberapa yg beda pendapat. Tentunya dibutuhkan kebesaran jiwa dan kebersamaan untuk mematuhi maklumat tersebut”. Tambah pensiunan dosen UMS ini.

Sementara itu, berdasar pengamatan dari Tim KMO PDM Karanganyar yg merupakan unsur Majelis Pustaka dan Informasi (MPI), pelaksanaan KMO putaran ke-3 diikuti oleh 111 Pimpinan, Majelis, Lembaga, Ortom dan AUM PDM Karanganyar. “Ada laporan kegiatan dari KBIH Zam-Zam, LPPKM, Dikdasmen dan Lazismu juga ada secara simbolis penyerahan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) dari MCCC oleh Ketua PDM kepada Direktur RS PKU Muhammadiyah Karangaanyar sejumlah 100 buah APD Hazmat”. Kata Nur Hidayat Wakil Ketua PDM yang membidangi MPI dan MH3. (MPI PDM Kra-JOe).

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

No tweets returned