Kemenko Bid PMK Berikan Rekomendasi dan Fasilitasi Pendirian Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah

0
97
Bupati Karanganyar, Ketua DPRD dan PDM dalam audiensi online bersama Kemenko Bidang PMK RI.

KARANGANYAR – Komunikasi dan permohonan dukungan akan pendirian Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar terus dilakukan seiring dengan persiapan berbagai aspek instrument pendirian peguruan tinggi. Audiensi sebagai sarana informasi penggalangan dukungan terus dilakukan, salah satunya dengan Kemenko Bidang PMK RI yang diwakili Deputi 6 Bidang Peningkatan Kualitas Pendidikan dan Moderasi Beragama Menko Bidang PMK RI, Selasa (12/10) secara online menggunakan zoom meeting.

Deputi Kemenko PMK RI Agus Sartono hadir secara daring didampingi beberapa staf dan eselon 1 diantaranya Ravik Karsidi yang mantan rektor UNS Surakarta sekaligus memoderatori acara audiensi online antara Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar dengan Kemenko Bidang PMK RI.

Deputi Kemenko Bidang PMK RI Agus Sartono menerima audiensi pendirian Universitas Muhammadiyah Jawa Tengah.

Respon positif dan dukungan diberikan oleh Agus Sartono setelah mendengarkan secara langsung paparan persiapan dan gambaran rencana pendrian Universitas Muhammadiyah Jawa tengah dari Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri. Hadir dan ikutnya memberikan dukungan secara langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo menambah keyakinan akan keseriuasan pendirian lembaga pendidikan tinggi di Kabupaten Karanganyar oleh Deputi Kemenko Bidana PMK RI tersebut.

“Mohon maaf dengan keterbatasan waktu dan audiensi yang dilakukan secara dari, perlu kami sampaikan bahwa draft (rekomendasi dukungan, red.) telah dibuat nanti saya rapikan sekaligus saya sampaikan kepada pak menteri pada rapat nanti pukul 15.00 setelah ini”. Kata Agus Sartono.

Ada hal yang lebih membaganggakan bagi seluruh jajaran PDM Karanganyar dan Tim Taskforce Pendirian Universitas Muhmammadiyah Jawa Tengah yang terlihat hadir ketua tim Ali Imron Al Ma’ruf bersama beberapa anggota tim.

“Setelah rekomendasi jadi nanti kami juga akan sampaikan dan fasilitasi komunikasi dengan Dirjen Dikti Kemendikbudristi, semoga ini menjadi tinggalan saya yang sebentar lagi akan pensiun dari Kemenko PMK dan kembali mengajar di kampus,” tambah Agus Sartono sebelum mengakhiri acara audiensi secara online.

Menurut Ketua PDM Karanganyar Muh Samsuri, hasil audiensi dan tambahan dukungan secara resmi dari Kemenko Bidang PMK RI ini semakin menambah optimis pihaknya sekaligus sebagai bekal untuk melapor secara langsung kepada Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir dalam kesempatan yang akan dipersiapkan berikutnya. (JOe).

Bagikan