Berita Daerah Pemerintah Daerah

Kapolda Jateng Dan Pangdam IV Diponegoro Pimpin Apel 3 Pilar di Karanganyar

Karanganyar, Rabu(17/10/2018) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Condro Kirono dan Pangdam IV Diponegoro TNI Wuryanto pemimpin apel tiga pilar di Kabupaten Karanganyar yang berlangsung di GOR RM Said. Apel tiga pilar itu diikuti oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kades atau Lurah se wilayah bumi intanpari. Dalam kesempatan itu pemimpin tertinggi di Jawa Tengah secara bergantian memberikan arahan. Sambutan pertama oleh Kapolda Jateng dan dilanjutkan oleh Pangdam IV Diponegoro.

“Kades, Babinsa, dan Bhabinkamtibmas adalah pimpinan terdepan di daerah. Saya berharap ketiganya kompak untuk melayani dan menjaga keamanan di desa secara baik. Klau ada masyarakat ada problem,  maka ketiganya diharapkan dapat kompak untuk mengatasi dan memberi solusi terhadap masalah tersebut,” papar Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono dihadapan ratusan peserta apel tiga pilar (17/10).

Menghadapi pemilihan umum presiden, DPR RI, DPRD Propinsi, DPRD Kabupaten/kota yang sudah memasuki tahapan kampanye diharapkan ikut menjaga situasai keamanan dan ketertiban. Tiga pilar tersebut, menurut Kapolda harus tetap rukun dan mampu mengatasi persoalan sosial di masyarakat. Kuncinya adalah melayani dengan hati nurani. Dengarkan keluhan mereka dan berikan solusi terbaik sehingga kampanye ini berjalan dengan demokratis. Apalagi, sudah ada ikrar bersama tentang kampanye damai oleh Ketua-Ketua Parpol, pihaknya yakin Karanganyar akan aman. Pemilihan umum lima tahun sekali sehingga silaturahmi tetap terjaga dengan baik. Saat ini memang dunia maya sudah sangat ramai tentang kampanye.

“saya berharap ketiganya dapat solid dan bersinergi untuk memajukan desanya. Untuk membina masyarakat dan membangun potensi yang ada demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya.

Tahapan pemilu 2019, tiga pilar ini bisa menjaga kondusifitas wilayahnya. Konssitenasi dalam pemilu ini ada di desa dan keluarahan. Sehingga mereka diharapkan untuk terus wilayahnya secara aman dan kondusif. Persoalaan sekecil apapun segera mengambil langkah-langkah. “Potensi kerawanan dalam dunia maya yang ingin menarik simpati dengan cara-cara yang tidak simpati. Saya bersama Pangdam dan Pemerintah Kabupaten safari untuk mengambil langkah mencegah. Situasi panas kita buat colling down,” tambahnya.

Sementara Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Wuryanto menambahkan intinya hari ini konsolidasi  tiga pilar karena penyelenggaran pemilu Gubernur dan Bupati berlangsung aman. Pihaknya juga terus mengingatkan serta melakukan evaluasi manakala ada yang perlu diperbaiki. Menurutnya, tahapan pemilu makin berat jangan sampai terlena dan terus tingkatkan kinerja dengan solidatis antar unsur. “Sesuai permintaan back up dari Polda Jateng, kami siapkan kekuatan 9700 personel,” tambahnya. (Kontributor – Diskominfo Kra)

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.