Berita Daerah

Gowesiah Muhammadiyah Karanganyar Meriahkan HUT 23 Solopos

KARANGANYAR – Adanya pandemi tidak harus berhenti, namun perlu adanya kreasi untuk mencari solusi. Ungkapan itu mungkin tepat disematkan kepada tim kreasi kegiatan HUT 23 Solopos yang menggandeng komunitas pesepeda dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Karanganyar. Kegiatan gowes bertemakan Solopos Virtual Cycling 2020 (SVC2020) diikuti oleh Gowesiah (sebutan kelompok gowes) PDM Karanganyar, Ahad (20/09).

Menurut Nur Hidayat selaku koordinator Tim Gowesiah PDM Karanganyar, kegiatan tersebut diikuti oleh 40 pegowes yang tergabung di kelompoknya. “Ada 40 orang yang terdaftar ikut memeriahkan kegiatan ini, kami mengemasnya dalam bentuk sepeda dakwah dimana ini sebagai salah satu dakwah menerapkan olah raga dengan memenuhi standar protokol kesehatan sebagaimana diinstruksikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah melalui MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Comand Center)” kata wakil ketua PDM ini.

Masih menurut Nur Hidayat, kegiatan gowes HUT 23 Solopos disokong peserta dari Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang memiliki hobby gowes seperti dari SMA Muhammadiyah 1 dan SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar sebagai peserta. “Selain peserta kegiatan gowes ini untuk penyemangat juga didukung salah satu amal usaha untuk menyediakan makan pagi dan tes kesehatan bagi peserta gowes.” Tegas pensiunan yang masih enerjik dalam olah raga khususnya gowes sebagai olah raga favorit sejak tugas belajar di Jepang kala itu.

Mengambil start dari halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah di daeerah Papahan Tasikmadu, peserta dengan jersey dan mengenakan standar protokol kesehatan dipecah menjadi tiga kelompok untuk bersepeda keliling sekitaran Kota Karanganyar. Sebagian kelompok gowes bersepeda melewati Amal Usaha Muhammadiyah yang ada di Karanganyar seperti : SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, MIM Karanganyar, SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, TokoMU, SMK Muhammadiyah 3 Karanganyar dan lain-lain.

Tim gowes yang dibentuk menjelang perhelatan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah ini harus menghentikan kegiatan gowes masal selama masa Pandemi Covid-19, perhelatan HUT 23 Solopos menjadi kegiatan pertama pasca dihentikannhya kegiatan gowes masal dan melaksanakan gowes dengan standar protokol kesehatan. (MPI PDM Kra-JOe).

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tetap Produktif di Saat Pandemi, PD IPM Karanganyar Gelar Seminar Entrepreneur https://t.co/qnzGd57iAQhttps://t.co/nlwxFmrDI2