DSD Karanganyar Memeriahkan Pelatihan Manajemen DSD di Kabupaten Tegal

0
113

Tegal-Dewan Sugli Daerah (DSD) Karanganyar ikut memeriahkan pelatihan manajemen di Kabupaten Tegal yang diselenggarakan selama 3 hari 2 malam oleh DSD Tegal. Kegiatan di SMP Muhammadiyah Lebaksiu Tegal ini di ikuti oleh 40 peserta dari berbagai qobillah yang ingin mencalonkan menjadi DSD Tegal, yang kemudian di bimbing untuk mengikuti setiap kegiatan dan untuk Karakter dari setiap peserta,dalam kegiatan ini mereka dilatih untuk menjadi sosok pemimpin yang disiplin, bertanggung jawab, dan mandiri. (7/3/21)

Anjar selaku perwakilan dari Kwartir Daerah (kwarda) tegal menyampaikan bahwa kegiatan ini rutin dilakukan setahun sekali beliau sangat bangga terhadap DSD Kabupaten Tegal dan berterimakasih atas partisipasi dari DSD Kabupaten Karanganyar yang jauh datang dari Karanganyar untuk ikut menyemarakan kegiatan ini

“Kegiatan ini rutin dilakukan setiap satu tahun sekali karna untuk mencari kader itu cukup sulit di masa pandemi seperti ini dan saya sangat bangga kepada DSD Kabupaten Tegal karna semangat dari mereka memberikan kekuatan kepada Kwarda Kabupaten Tegal ini”, ujar anjar selaku kwarda HW tegal.

Kegiatan tersebut adalah kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap satu tahun sekali. Pandemi bukan menjadi alasan bagi peserta diklat tersebut menjadi malas ataupun menjadikan alasan tidak mengikuti kegiatan tersebut. Antusias yang dicurahkan peserta menjadi kabar gembira dan menjadikan semangat tambahan bagi kwarda. Kekompakan kereatifitasan adalah modal utama untuk membuka jati diri seluruh peserta.

Kontributor : marsel dan ema (DSD HW Karanganyar)

Foto : Helmi

Editor : Mel_

Bagikan