Berita Daerah

Di Tengah Masa Pandemi Covid-19, Tak Menyurutkan Semangat PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Gelar Raker

Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar mengelar rapat program kerja pimpinan ranting (rakerting) di Kampus 2 SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, Kamis (15/10). Meski ditengah suasana pandemi covid-19, hal itu tak menyulutkan semangat dan langkah Pimpinan Harian PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar menggelar rakerting.

Menurut Ketua PR IPM SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, Sheila Ana Sholihah,  Rakerting tersebut diselenggarakan agar kerja-kerja organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Selain itu menurutnya, sebuah organisasi perlu perencanaan yang matang untuk mencapai visi misi dan tujuannya, salah satunya melalui rakerting.

” Tidak ada alasan bagi kami untuk tidak bergerak, roda organisasi harus terus berputar. Tujuan diadakan rakerting ini untuk membahas program kerja satu tahun kedepan,” katanya

Kepala SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, Muzayin Arifin memberikan apresiasi atas terselenggaranya rakerting demi menjaga stabilitas organisasi. Ia juga menambahkan bahwa ketika dalam situasi pandemi covid-19 seperti ini roda organisasi harus tetap berjalan, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan.

” Buatlah program kerja yang sederhana, tapi mampu dijalankan dengan baik. Jangan lupa tetap menjaga protokol kesehatan,” tuturnya.

Kedepannya, Muzayin berharap pimpinan PR IPM bisa menjadi mitra terdepan bagi sekolah, dalam menjalankan tugas-tugas, kedisiplinan siswa,  menanamkan pola-pola pembelajaran serta menjadi kader Muhammadiyah yang berprestasi.

“Kalian adalah anak-anak terpilih harus menjadi contoh bagi siswa yang lain. Kalian harus taat aturan-aturan sekolah dan menjadi teladan dalam prestasi. Kader IPM jangan sampai mengabaikan prestasi. Buat manajemen waktu, kedepankan ilmu bukan hanya tenaga”, tambahnya.

Rakerting merupakan Rapat Kerja Ikatan Pelajar Muhammadiyah ditataran Pimpinan Ranting yang diselenggarakan untuk merencanakan berbagai kegiatan yang dituangkan dalam bentuk program kegiatan dan job description.

Kontributor : Yesica Purwanti

Editor : Wien

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

kabarduabelas Tetap Produktif di Saat Pandemi, PD IPM Karanganyar Gelar Seminar Entrepreneur https://t.co/qnzGd57iAQhttps://t.co/nlwxFmrDI2