Dengan 100 Mangkok Bakso, LAZISMU MUHI Melebarkan Sayap Dakwahnya

0
133

Setelah sukses dengan gebrakan jum’at berbagi makan gratis di lingkungan SMA Muhammadiyah 1(MUHI) Karanganyar, kini Lazismu SMA MUHI melebarkan sayap sedekahnya dengan membagikan 100 porsi bakso secara gratis kepada warga di lapangan belakang Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Karanganyar, Jum’at (12/3).

Sembari melewati lapangan DPRD warga tak lupa untuk mencicipi bakso yang di bagikan oleh Lazismu SMA MUHI. Tak hanya dari pihak sekitar yang mencoba akan tetapi oaring yang sedang olahraga di pagi hari sekitaran lapangan DPRD pun ikut mencicipi bakso tersebut.

Azis Nugroho, salah satu warga yang menikmati bakso LAZISMU MUHI

Azis Nugroho salah satu warga yang menikmati bakso mengatakan bahwa kegiatan sebaiknya dilanjutkan karena merupakan bentuk syiar Muhammadiyah.

“Kegiatan positif ini sebaiknya dilanjutkan karena salah satu bentuk syiar Muhammadiyah, dan semoga Lazismu SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar menjadi berkah bagi umat,” ujar Azis Nugroho

Sumber pendanaan kegiatan Jum’at berkah dihasilkan dari SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar, akan tetapi dengan berjalan nya waktu banyak juga yang ikut membantu memberikan donaturnya.

Sumarwanto selaku kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar mengatakan, kegiatan ini semula merupakan bentuk wujud syukur kepala Allah SWT karena pendaftaran gelombang dini yang melebihi target.

“Kegiatan ini semula merupakan bentuk wujud syukur kepada Allah SWT dengan suksesnya pendaftaran gelombang dini dengan target 100 pendaftar akan tetapi tembus 100 lebih peserta didik yang telah mendaftarkan dirinya di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar. Kegiatan berbagi semula hanya dilaksanakan di lingkungan depan SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar yang tak lupa menanamkan bentuk peduli sesama dalam kondisi pandemi seperti ini,” ujar Sumarwanto kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Tak berhenti disitu Sumarwan berharap, kegiatan seperti ini insyaallah akan berkelanjutan bukan hanya di sekitaran SMA akan tetapi juga berkelanjutan di lain tempat untuk menebarkan kebaikan. Inilah harta sebenarnya yang akan dibawa ke akhirat, yaitu harta dibagikan kepada orang lain.

Tatas Supendi selaku koordinator LazsiMu MUHI mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dan membantu membasmi kelaparan dalam era pandemi.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat bahwasanya lazismu itu tidak hanya menggumpulkan zakat infaq shodaqoh akan tetapi lazismu juga memberi, jadi dari umat untuk umat. Selain itu, kegiatan ini juga membantu membasmi kelaparan dalam era pandemi. Masyarakat Karanganyar yang kurang mampu seperti penggemis,  pemulung, dan pengamen yang diutamakan,” ujar Tatas Supendi.

Kontributor ; Eva Diana Lestari (Siswa MUHI)

Editor; Mel_

Bagikan