Berita Daerah Pemerintah Daerah

Cari Ilmu Sambil Mengais Rejeki, Siswi di Karanganyar Dapat Perhatian Langsung dari Bupati

Karanganyar, Kamis(25/10/2018) – Berita viral di Medsos tentang aktifitas salah satu siswi SMK di Karanganyar yang mencari ilmu sambil mengais rejeki akhirnya sampai juga ke Bupati Karanganyar. Pagi ini, Ida Ayu, siswi yang bersekolah di SMK Bhakti Karya tersebut dipanggil ke Pendopo Rumah Dinas untuk berdialog langsung bersama Bupati Karanganyar.

Begitu sampai di Pendopo, dirinya lansung diterima Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi oleh para pejabat diantaranya Pimpinan Baznas, Camat Tasikmadu, Asisten Pemerintahan dan lain – lain. Dalam dialog bersama Ida tersebut, Bupati memberikan dorongan dan semangat kepadanya untuk tetap mencari ilmu. Ia juga akan memberikan modal agar kelak usaha ciloknya tersebut bisa berkembang. Orang nomor satu di Karanganyar tersebut juga memberikan bantuan biaya sekolah.

“Cilok Adik Ida siswa SMK Bakti karya bertemu saya, kita modali agar sukses dengan tetap sekolah sebagai prioritas utama juga di beri sarana usaha sepeda dan kulkas termasuk di biayai sekolahnya semoga jadi inspirasi generasi muda kita suksesss Dik Ida”, tulis Bupati di akun Facebook resmi nya.

Kisah Ida Ayu siswi SMK penjual cilok asal Karanganyar  ini menjadi viral setelah fotonya saat berjualan, diunggah ke media sosial Facebook dan Instagram pada Senin (22/10/2018). Kalimat cilok cilok tebal rasa, ayo move on tertulis di gerobak yang dibawa gadis bernama lengkap Ida Ayu Riski Susilowati ini.

Dirinya terpaksa berjualan Cilok karena harus menghidupi dirinya dan adiknya. Ayah Ida Ayu telah meninggal dunia 2 tahun lalu dan sang ibu harus mencari nafkah di Bekasi, Jawa Barat.

Ketika jam sekolah, Ida biasanya menjajakan ciloknya di lingkungan sekolah. Cilok Ida merupakan jajanan yang cukup lari dibeli oleh teman – teman sekolahnya. Menurut teman – temannya, ida adlah seorang siswi yang tangguh yang semangat dalam belajar sekaligus mencari rejeki untuk diriya dan adikya. (Kontributor – SWIBAFM)

GALERI


Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.