Berjamaah Galang Donasi Bencana, Semangat Guru SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar Patut Jadi Teladan

0
15

Kabarduabelas.com, Karanganyar. –Gelora semangat jiwa kemanusiaan yang ditunjukkan para guru SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar patut diteladani bagi relawan kemanusiaan terutama relawan di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah Karanganyar. Mereka berjamaah turun gunung menggalang donasi baik lewat masjid-masjid maupun turun ke jalan.

Melalui Kantor Layanan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Muhammadiyah (KL Lazismu) SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, donasi dikumpulkan guna membatu korban Banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Ketua KL Lazismu SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar, Asrori mengatakan bahwa pihaknya merasa terpanggil atas berbagai musibah yang menimpa masyarakat Kalsel dan Sulbar.

“Pada intinya kami melakukan aksi galang dana bertujuan untuk dapat sedikit meringankan beban saudara-saudara kita di Kalsel dan Sulbar dan semoga menjadi nilai ibadah bagi kami”, ucap Asrori dalam siaran pers yang diterima kabarduabelas.com, Sabtu (23/1).

Ia menambahkan bahwa Agama Islam mengajarkan kepada pemeluknya agar saling tolong menolong serta memperhatikan permasalahan saudaranya guna meringankan beban yang diderita. Sebagai hamba yang beriman menebarkan kasih sayang terhadap sesama muslim merupakan anjuran kebaikan yang diajarkan oleh Rosul Muhammad SAW.

“Sebagaimana pesan Rosulullah, barang siapa yang tidak memperhatikan masalah umat muslim maka bukanlah golongan umat Rosul. Untuk itu kami merasa terketuk hati ikut berjuang penggalangan dana dan memberikan kesempatan kepada para donatur untuk berdonasi. Sesuai dengan semboyan, berjuanglah dengan bondo, bahu, pikir kalau perlu sak nyawane“, tambah pria lulusan Gontor yang menjabat Wakasek Ismuba di SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar ini.

Sebelumnya, sejumlah guru SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar melakukan aksi galang donasi turun ke jalan di persimpangan lampu lalu lintas Papahan pada Jum’at pagi (22/1). Mereka membawa kardus bertuliskan “Ayo Kita Bantu Korban Bencana Gempa Sulawesi Barat” disodorkan kepada para warga yang melintas dan ingin berdonasi.

Disamping melakukan penggalangan dana, para guru SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar ini juga melakukan aksi sosial dengan membagikan masker bagi pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam meminimalisir penyebaran wabah covid -19.

Selain di tempat-tempat berhentinya kendaraan di lampu pengatur lalulintas, para guru juga menggalang dana di masjid-masjid bekerja sama dengan takmir masjid tempat domisili guru bersangkutan. Hingga hari ini dari dua kegiatan tersebut, hasil donasi yang terkumpul mencapai Rp. 23.026.000,- ( dua puluh juta dua puluh enam ribu rupiah). Dana yang dikumpulkan lewat KL Lazismu SMK Muhammadiyah 2 Karanganyar ini nantinya akan disalurkan kepada korban bencana melalui Lazismu Daerah Karanganyar. (Guru SMK Muh2Kra – Bayu Eska Dewanto/Ismail Sholeh)

INFORMASI PPDB SMK MUHAMMADIYAH 2 KARANGANYAR

Bagikan