Berita Daerah

“Ambyarrrr” Milad Besama SMA Muhammadiyah Karanganyar ke-43 dan Milad 107 Muhammadiyah

IMG-20191119-WA0010

Karanganyar, Selasa(19/11/2019) – Tanggal 18 November tidak sekedar spesial untuk Persyarikatan Muhammadiyah tetapi juga untuk salah satu Amal Usaha Muhammadiyah di Kabupaten Karanganyar. SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar (baca: SMA MUHI), pada tahun ini memasuki usianya yang ke-43 tahun menghelat banyak kegiatan dengan puncak milad berupa pentas musik yang menghadirkan penyanyi “ambyar” Didi Kempot dari Surakarta, Selasa (19/11) di halaman SMA MUHI.

Tidak sekedar pentas musik sebagai puncak acara yang menggandeng BKKBN dalam kampanye kependudukan, namun banyak kegiatan yang dilakukan mensyukuri hari jadinya antara lain tasyaruf bantuan air bersih ke Pracimantoro Wonogiri dan bantuan untuk warga miskin di Seloromo, Balong Kecamatan Jenawi, lomba futsal, pentas band pelajar se-Kabupaten Karanganyar.

Menurut kepala SMA MUHI Munfarid, pentas ambyar bersama artis Didi Kempot dengan mengangkat tema ‘Born to Shine’ tidak sekedar hura-hura namun mengambil makna yang tersirat dibaliknya. “Ambyar ini sebagai sebuah wacana pembebasan pemikiran yang bebas terkontrol yang diharpkan anak didik bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Selain itu ambyar ini gambaran Sang Surya (mahari) yang menyinari kemanapun tanpa pilih kasih.” Hal itu ditegaskan Munfarid dalam sambutannya.

Ia juga meyodorkan sembuah pemikiran “menembus batas bukan berarti melanggar batas, direncanakan saja bisa ambyar apalagi jika tanpa perencanaan”.

Puncak milad selain dihadiri keluarga besas SMA MUHI beserta alumni juga dihadiri sesepuh, Bupati, Wakil Bupati beserta Forkompinda dan Forkompinca Karanganyar, Direktur Advokasi dan KIE BKKBN Pusat didampingi kepala BKKBN Jawa Tengah serta kepala sekolah SMP dan SMA negeri juga swasta di Karanganyar.

Bupati Karanganyar Juliyatmono yang juga merupakan guru pada SMA MUHI sebelum memilih jalur sebagai politis dalam sambutan singkatnya  meberikan pesan agar SMA MUHI dapat bersinar dimanapun, dengan pesan khusus kepada pelajar SMA MUHI “harus sinau (belajar) sregep dan beribadah yang mantep”.

Sebagai kado hari jadi bupati Juliyatmono berduet dengan Didi Kempot menyumbangkan lagu, “ini sebagai hadiah Milad 43 SMA MUHI, Milad 107 Muhammadiyah dan hari jadi Kabupaten Karanganyar ke-102 yang semua bertepatan tanggal 18 November. Jangan lupa nanti malam untuk hadir kembali di Alun-alun Kabupaten Karanganyar bersama Didi Kempot juga dalam acara puncak hari jadi Kabupaten Karanganyar ke-102” kata bupati yang juga ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Karanganyar tahun 1995 ini. (MPI PDM Kra-JOe).

Facebook Fanpage

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.