Abdul Rohman, Nahkodai PK IMM Moh Roem Karanganyar

0
76

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PK IMM) Moh Roem Cabang IMM Karanganyar pertama kalinya menggelar musyawarah komisariat (Musykom) guna menentukan keberlanjutan regenerasi kepemimpinan yang digelar di SD Muhammadiyah Tegalgede, Ahad (28/3).

Kegiatan musyawarah tersebut diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari anggota Pimpinan Komisariat dan beberapa kader baru IMM. Selain itu acara muskom juga dihadiri Pimpinan Cabang IMM Karanganyar sebagai peserta peninjau.

Menurut ketua panitia, Intan Kusumawardani menyampaikan bahwa musyawarah di gelar sederhana dengan tetap berpegangan teguh AD ART IMM.

“PK IMM Muh. Roem baru kali ini menggelar Musykom sejak Desember 2019. Dalam pelaksanaannya, sangatlah sederhana dengan tetap mengedepankan AD ART IMM”, ujar Intan

Intan menambahkan, sebagai semarak muskom, pemilihan ketua umum akan diadakan debat kandidat untuk menilai kredibilitas para calon. Mereka bertarung gagasan untuk merebut suara dari para peserta musykom.

“Musykom kali ini akan dimeriahkan dengan debad kandidat ketua umum, untuk menilai kredibilitas. Debad kandidat akan dilaksanakan seusai laporan pertanggungjawaban pimpinan sebelumnya”, tambahnya.

Prosesi Debad Kandidat Ketua Umum

Dari proses pemilihan dan perhitungan oleh Panitia pemilihan (Panlih) Musykom I PK IMM Moh. Roem Cabang Karanganyar, Abdul Rohman berhasil mengungguli 2 kandidat ketua umum lainnya dengan mengumpulkan suara terbanyak. Perolehan suara dalam pemilihan ketua umum sebagai berikut
1. Abdul Rohman : 8 suara
2. Nizar Naufal : 3 suara
3. Resvy Andrian : 0 suara

Selain melahirkan nahkoda baru, panlih musykom I PK IMM Moh. Roem Cabang Karanganyar berhasil mengumpulkan 6 nama dengan suara terbanyak yang selanjutnya ditetapkan sebagai formatur. Adapun 6 nama tersebut sebagai berikut :
1. Satrio Wibowo : 9 suara
2. Dewi : 10 suara
3. Nur Ayu Setyariza : 9 suara
4. Abdul Cholik : 11 suara
5. Herlan Tavip : 9 suara
6. Tatas Supendi : 6 suara

Abdul Rohman, Ketua Umum PK IMM Moh Roem (Foto sebelah kiri)

Ketua Umum terpilih PK IMM Moh Roem Karanganyar Abdul Rohman, saat penutupan acara, menyampaikan terimakasih kepada seluruh pimpinan atas segala hal yang sudah dilakukan untuk PK IMM Moh Roem dan memohon kepada seluruh kader untuk terlibat aktif di PK IMM Moh Roem

“Saya ucapkan terimkasih kepada pimpinan sebelumnya yang sudah berkenan mengembangkan PK IMM Moh Roem, jangankan menjadi ketua umum pimpinan komisariat, menjadi kader IMM sudah sangat berarti untuk saya. Kepada kader kader IMM, kita hanya diberi 2 pilihan, kita tercatat sebagai orang yang berjuang di IMM atau IMM akan mencatat orang lain yang memperjuangkannya,” tuturnya.

Mel_


Bagikan