Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://…
kabarduabelas KOKAM Kabupaten Karanganyar Gelar Apel Ulang Janji Setia Melati 54 Tahun https://t.co/1Qv4LlFKHi #kabarduabelas https://t.co/0VuiUdLMVY

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Kader IMM Kendari Jadi Korban Unjuk Rasa, Din Syamsuddin Desak Autopsi dan Pengusutan Secara Transparan

Karanganyar, Jum’at(27/09/2019) – Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin, angkat bicara atas tewasnya mahasiswa Universitas Haluoleo, Kendari, yang juga kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Randi (22 tahun).

Mahasiswa Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan itu tewas dengan luka tembak di dada saat demonstrasi menentang sejumlah RUU kontroversial di depan kantor DPRD Sultra, Kendari. Ketua Dewan Pertimbangan MUI itu menyebut tragedi yang menimpa Randi sebagai bukti tindakan kepolisian yang represif menghadapi demonstran.

Din mendorong kepolisian agar mengusut kasus ini secara jujur dan transparan. Selain itu, dirinya juga menyerukan kader IMM dan Muhammadiyah secara luas agar tetap tenang dan tidak terhasut melakukan tindakan anarkisme sebagai reaksi atas tewasnya Randy.

Berikut adalah tanggapan Din Syamsudin atas meninggallnya M Randi :

Sehubungan dengan meninggalnya seorang kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah di Kendari, Sulawesi Tenggara, Immawan Muhammad Randi, dalam aksi demontrasi mahasiswa menuntut keadilan dan kebenaran, saya berpesan kepada segenap Keluarga Besar IMM/AMM di seluruh Tanah Air:

1. Memanjatkan doa ke hadirat Allah SWT agar almarhum memperoleh husnul khatimah.

2. Menerima peristiwa ini sebagai musibah dan tragedi demokrasi akibat tindakan represif yg patut disesalkan.

3. Mendorong pengusutan yg jujur dan transparan, dan agar tidak menimbulkan fitnah sebaiknya dilakukan autopsi oleh Tim Internal Muhammadiyah

4. Agar tetap tenang dan tidak terhasut utk melakukan tindakan anarkisme, serta selalu kompak dalam menegakkan amar makruf nahyi munkar.

Wa Allahu al’musta’an.

Sementara itu, malam ini , Jum’at(27/09) di Gedung Dakwah Pimpinan Muhamamdiyah Karanganyar, Kapolres Karanganyar akan beraudiensi dengan PC IMM Karanganyar. (MPI PDM Kra Oew/Joe)