TvMu Info

Suara Warga

Suarakan kabar anda di Twitter dengan hastag #kabarduabelas , otomatis muncul di bawah ini.

mas_JOe_ RT @kabarduabelas: Amal Usaha Muhammadiyah Karanganyar Gelar Shalat Ghaib Berpulangnya Habibie https://t.co/bEAmCwIuxR #kabarduabelas https…
Agus_Purwadi RT @kabarduabelas: Amal Usaha Muhammadiyah Karanganyar Gelar Shalat Ghaib Berpulangnya Habibie https://t.co/bEAmCwIuxR #kabarduabelas https…
kabarduabelas Amal Usaha Muhammadiyah Karanganyar Gelar Shalat Ghaib Berpulangnya Habibie https://t.co/bEAmCwIuxR #kabarduabelas https://t.co/OVBnZSiqTQ

Facebook Fanpage

Facebook By Weblizar Powered By Weblizar
Berita Daerah

Sambut Tahun Ajaran Baru 2019/2020, Guru MIM Karanganyar Hadirkan Psikolog

Karanganyar, Kamis(11/07/2019) – Tahun ajaran baru 2019/2020 sudah diambang pintu, tinggal menunggu beberapa hari kedepan proses belajar mengajar akan dimulai. Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Karanganyar mulai mempersiapkan menyambut kehadiran siswa baru dan melanjutkan jenjang baru bagi siswa yang lama. Sebanyak 90 orang bapak dan ibu guru MIM Karanganyar mengadakan kegiatan Work Shop Awal Tahun Pelajaran dengan mengamngakat tema “Pengelolaan Kelas dan Penyusunan Perangkat Pembelajaraa” bertempat di Aula madrasah setempat selama dua hari 11-12 Juli 2019.

Guna menambah wawasan keilmuan bagi para guru MIM Karanganyar pada acara Work Shop Awal Tahun Pembelajaran 2019/2020 ini menghadirkan pemateri  Evi Ika Irawati seorang praktisi psikologi anak, selain itu paparan materi program-program madrasah oleh Kepala MIM Karanganyar Marjiyanti.

Menurut humas MIM Karanganyar Supriyadi, materi yang diangkat oleh Evi Eka Irawati lebih pada penguatan layanan konseling untuk peserta didik. “Hal-hal praktis terkait penanganan anak-anak tertentu yang ada maslah”. Kata Supriyadi.

Sementara itu kepala madrasah Marjiyanti selain memaparkan program-program satu tahun kedepan juga menyemangati para guru untuk meningkatkan kinerja. “Mari bersama kita tingkatkan kinerja sebgai guru sebagai bentuk pemberian layanan terbaik kepada orang tua murid yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya kepada sekolah kita”.

Dengan adanya Work Shop ini diharapkan MI Muhammadiyah Karanganyar lebih siap menyambut dan menghadapi tahun ajaran baru 2019/2020 yang dimulai tanggal 13 Juli 2019 dengan total pelajar sejumlah 1.631 anak. (MPI PDM Kra-JOe).